Kembali Gelar The Big Start Indonesia, Blibli Incar Pengusaha Kreatif Muda

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 11 Aug 2017 12:53 WIB
e-commerce
Kembali Gelar The Big Start Indonesia, Blibli Incar Pengusaha Kreatif Muda
Blibli.com mengumumkan persiapan gelaran The Big Start Indonesia musim kedua.

Metrotvnews.com, Jakarta: Blibli mengumumkan kembali menggelar ajang pencarian creativepreneur muda Indonesia, bertajuk The Big Start Indonesia 2017 pada tahun ini. Gelaran ajang tahun ini akan dimulai dengan roadshow di sejumlah kota besar di Indonesia.

"Dukungan Blibli.com untuk para creativepreneur bukan hanya sekadar ucapan komitmen tapi benar diwujudkan dalam sebuah tindakan memajukan industri kreatif di Indonesia serta memberikan ruang untuk memberdayakan industri kecil menengah lokal asli Indonesia agar usahanya semakin meningkat dan dapat memaksimalkan platform digital yang kian marak untuk menunjang pengembangan usahanya. Maka dari itu, terwujudlah program kompetisi The Big Start Indonesia", tegas CEO Blibli.com, Kusumo Martanto.

The Big Start (TBS) Indonesia 2017 akan terfokus pada kota Yogyakarta, yang telah sejak lama dikenal sebagai kota budaya, dengan pertumbuhan perdagangan online yang pesat berkat dukungan para creativepreneur. Hal ini dinilai turut mendorong Yogyakarta sebagai salah satu pusat kreatif di Indonesia.

Pada musim kedua ini, Blibli.com menyebut program TBS ini tidak hanya sekadar kompetisi, juga mengajak peserta membuka peluang bisnis dan memperluas jaringan serta pengalaman berwirarusaha. Juri yang mendukung musim kedua ini termasuk CEO DAMN! I Love Indonesia, Daniel Mananta, dan Program Director Djarum Bakti Budaya, Renitasari Adrian, serta sejumlah pakar yang telah dikenal di industri start-up.

Pada program ini, Blibli.com mengadakan roadshow ke kota-kota besar di Indonesia termasuk Yogayakarta, Bali, Bandung, dan Jakarta. Roadshow yang dihelat selama 3 hari tersebut memberikan kesempatan kepada creativepreneur untuk mengunjungi booth para pelaku industri kreatif, serta mendaftar TBS 2017 secara online.

Tidak hanya sekadar mengunjungi booth, workshop yang dihadirkan Blibli.com ini juga memberikan kesempatan bagi creativepreneur pengunjung untuk dapat menimba ilmu dari mitra industri kreatif lokal, serta menambah wawasan mengenai industri e-commerce yang sedang berkembang saat ini, hingga pengelolaan keuangan.

Peserta yang telah mendaftar ajang TBS 2017 akan diseleksi menjadi 100 creativepreneur terbaik, kemudian akan dipilih 20 Finalis untuk melewati masa karantina. Dari 20 finalis tersebut, akan dipilih tiga peserta terbaik yang akan tampil pada ajang penghargaan Grand Final TBS di Jakarta pada bulan November mendatang.


(MMI)

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya
Review Smartphone

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya

3 days Ago

Melihat sepak terjang Lenovo selama ini, mereka tampaknya sadar betul bahwa konsumen Indonesia …

BERITA LAINNYA
Video /