Ekosistem Red Hat Dukung Pembayaran Eletronik Ascend Money Asia Tengara

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 06 Jul 2018 14:36 WIB
red hatcorporate
Ekosistem Red Hat Dukung Pembayaran Eletronik Ascend Money Asia Tengara
Ilustrasi.

Jakarta: Red Hat mengumumkan bahwa ekosistem teknologi yang dimilikinya kini diadopsi secara resmi oleh perusahaan teknologi Ascend Money yang memiliki jaringan operasional di ASEAN.

Ekosistem Red Hat yang terdiri dari Red Hat OpenShift Container Platform, Red Hat Ansible Automation dan Red Hat Satellite dipilih oleh Ascend Money untuk menjadi fondasi layanannya.

Red Hat akan membantu menghadirkan platform standar terbuka yang memungkinkan penyediaan layanan-layanan aplikasi yang cepat di seluruh negara yang dilayani Ascend Money.

Sebagai informasi, platform pembayaran TrueMoney dari Ascend Money melayani lebih dari 30 juta nasabah melalui aplikasi e-wallet dan 50.000 jaringan agen. TrueMoney mendukung pembayaran tagihan, mobile top-up, transfer dana, serta pembayaran online dan offline.

Melihat basis penggunanya yang meningkat maka Ascend Money menghadapi tantangan dalam mengintegrasikan sistem dan menyesuaikan layanan antara pasar baru dan pasar berkembang. Hal ini mendorong Ascend Money mulai mencari suatu platform open source yang lebih fleksibel dan skalabel.

Kali ini Ascend Money memutuskan untuk menggunakan Red Hat OpenShift Container Platform untuk menciptakan, melakukan hosting, dan menyesuaikan aplikasi dengan lebih cepat di seluruh lingkungan hybrid dan multi-cloud.

"Dalam perjalanan kami menuju transformasi digital, penting bagi kami beralih ke open source dan memanfaatkan teknologi-teknologi inovatif guna melakukan hosting dan menyesuaikan aplikasi di seluruh lingkungan hybrid dan multi-cloud," jelas Group CTO Ascend Money Jason Jackson.

Nantinya, Red Hat OpenShift Container Platform membantu Ascend Money menyatukan para pengembang dan tim operasi TI perusahaan dalam suatu platform tunggal untuk aplikasi modern dan tradisional dengan siklus pengembangan yang lebih singkat dan peningkatan efisiensi.

"Para pelanggan yang mengutamakan layanan digital di masa kini kerap mengharapkan aplikasi-aplikasi yang cepat, mudah digunakan, dan bernilai lokal," beber Vice President and General Manager, Southeast Asia, Taiwan and Hong Kong Red Hat Damien Wong.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.