Pixel 2/2 XL Telah Diperbaiki, Pengguna Masih Mengeluh

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 01 Apr 2018 14:23 WIB
google
Pixel 2/2 XL Telah Diperbaiki, Pengguna Masih Mengeluh
Sejumlah pengguna Google Pixel 2 dan 2 XL masih mengeluhkan permasalahan yang diakui Google telah diperbaiki.

Jakarta: Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL dikeluhkan pengguna memiliki sejumlah permasalahan, dari layar dengan kesan terbakat, suara klik yang terdengar pada speaker ponsel, mikrofon yang tidak berfungsi saat panggilan telepon dan ketidakmampuan menerima atau mengunduh pesan MMS.

Google mengklaim telah memperbaiki permasalahan terkait dengan ketidakmampuan untuk menerima atau mengunduh pesan MMS. Namun, sejumlah pemilik perangkat generasi tahun 2017 mengaku masih mengalami permasalahan tersebut.

Dalam Google Product Forums untuk Pixel 2 XL, seorang pegawai Google bernama Pankaj Kanwar yang mengaku mewakili tim Pixel, mengunggah pernyataan yang mengungkapkan rasa terima kasih atas laporan terkait permasalahan pada smartphone karya Google tersebut, dan menyebut permasalahan telah diselesaikan.

Kanwar juga meminta pengguna Pixel untuk memberitahu tim Google jika masih menemukan permasalahan pada perangkat. Sejumlah anggota forum menanggapi unggahan Google menyebut bahwa mereka masih mengalami permasalahan terkait penerimaan pesan MMS.

Sejumlah pengguna lain juga mengeluhkan bahwa perangkat Pixel 2 atau Pixel 2 XL mereka tidak dapat mengirimkan pesan MMS.

Berbasis unggahan yang muncul, permasalahan ini diperkirakan mempengaruhi pelanggan operator AT&T atau layanan pra-bayar Cricket yang juga menggunakan jaringan AT&T.

Tersedia solusi sementara untuk pengguna yang belum mendapatkan bantuan dari Google. Solusi tersebut melibatkan proses penonaktifan Enhanced 4G LTE Mode, dengan mengakses Settings, lalu Networks & Internet, kemudian Mobile Network serta Advanced.

Solusi ini akan memungkinkan perangkat Pixel 2 dan Pixel 2 XL untuk menerima pesan MMS. Pengguna disarankan untuk tetap bertanya dan mengirimkan keluhan kepada operator seluler dan memberitahukan Google terkait tindakan menonaktifkan Enhanced 4G LTE.


(MMI)

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng
Review Smartphone

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng

2 hours Ago

Menjual daya tahan baterai yang awet dengan kebutuhan mobile gaming adalah perpaduan yang pas.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.