Prancis Jadi Negara Pertama Jajal Oppo Find X

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 20 Jun 2018 15:33 WIB
oppo
Prancis Jadi Negara Pertama Jajal Oppo Find X
Peluncuran Oppo Find X di Museum Louvre, Perancis. (Oppo)

Jakarta: Oppo boleh dibilang cukup sukses menarik perhatian industri smartphone lewat inovasi yang ditawarkan Oppo Find X. Hari ini, tepatnya beberapa jam lalu Oppo Find X resmi diperkenalkan di Perancis yang menjadi negara pertama mencicipi smartphone tersebut.

Pada live streaming yang tersedia di situs resmi dan menampilkan peluncuran Oppo Find X di Museum Louvre, Prancis, dipaparkan informasi spesifikasi dan tampilan Oppo Find X yang harus diakui cukup menggiurkan dan inovatif.

Smartphone ini hadir dengan layar 6,4 inci yang memiliki rasio body-to-screen mencapai 93,8 persen yang membuatnya terlihat sangat lega ditambah tampilan bezel yang sangat tipis.

Panel layarnya menggunakan AMOLED dan dengan catatan tanpa poni, tidak seperti ASUS, LG, Huawei dan beberapa merek lainnya yang ikut mengusung tren poni ala iPhone X.

Dapur pacunya menggunakan Qualcomm Snapdragon 845 yang didukung GPU Adreno 630 serta RAM 8GB dan memori internal 256GB. Baterainya yang berkapasitasnya 3.730 mAh dilengkapi pengisian cepat VOOC yang sering digunakan Oppo.

Desain tepiannya yang melengkung di bagian depan dan belakangnya mengingatkan dengan desain ala smartphone premium Samsung dengan material bagian belakangnya menggunakan lapisan kaca.

Kecanggihan dan inovasi Oppo Find X bukan bersandar pada dapur pacunya, melainkan desain kameranya. Hadir tanpa poni, kamera depan sekaligus kamera belakangnya pada bodi di bagian dalam yang akan terdorong keluar saat fitur kamera akan digunakan.



Teknologi dan desain tersebut memang serupa dengan saudara satu induk Oppo yaitu Vivo lewat concept phone Vivo Apex. Vivo Nex hadir tanpa poni dan menyembunyikan kamera depannya lewat tonjolan yang akan terdorong keluar dari bagian atas smartphone.

Oppo Find X membekali kamera depan beresolusi 25MP dengan teknologi 3D AI Selfie and animasi emoji yang bernama Omoji serta mendukung pemindaian wajah 3D. Sekilas memang terdengar mengejar teknologi kamera depan iPhone X. Sementara kamera belakangnya terdiri dari kamera ganda yang memadukan resolusi 16MP dan 20MP.

Di Prancis Oppo Find X dibanderol dengan harga Rp16,3 juta. Tentu saja harga ini hanya berlaku di Perancis saja sementara untuk negara lain harganya masih akan disesuaikan. Bukan tidak mungkin apabila spesifikasinya juga ikut dipangkas untuk mencapai harga yang ditawarkan.


(MMI)

Nokia 6.1 Plus, Pilihan Pemburu Android One
Review Smartphone

Nokia 6.1 Plus, Pilihan Pemburu Android One

10 hours Ago

Nokia 6.1 Plus jadi smartphone Android One yang layak menjadi pilihan di antara merek lainnya.…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.