Elon Musk Mengaku Serius Bangun Perusahaan Permen

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Minggu, 06 May 2018 14:19 WIB
elon musk
Elon Musk Mengaku Serius Bangun Perusahaan Permen
Elon Musk berkata dia ingin membuat perusahaan permen. (AFP PHOTO / Brendan Smialowski)

Jakarta: Elon Musk berkata bahwa dia akan membuat perusahaan permen. Kemarin, miliarder tersebut membuat sebuah tweet, mengatakan bahwa dia "sangat, sangat serius" tentang rencananya untuk membuat perusahaan permen. 

"Saya akan membuat perusahaan permen. Dan itu akan menjadi hebat," kata Musk melalui sebuah kicauan. Hingga saat ini, kicauan tersebut telah mendapatkan lebih dari 127 ribu Like dan 30,8 ribu komentar. 

Seperti yang disebutkan oleh CNN, banyak orang yang bertanya-tanya: kapan Musk akan membuat perusahaan permen ini, apakah dia mencari pekerja baru, apa nama perusahaan itu dan bagaimana cara mereka membeli saham dari perusahaan tersebut. 

Tampaknya, orang-orang percaya, perusahaan permen buatan Musk akan sama hebatnya dengan Tesla dengan mobil listriknya dan SpaceX dengan penjelajahan luar angkasanya. 

Cuitan Musk tentang rencananya membuat perusahaan permen berawal dari perdebatannya dengan investor dan miliarder Warrent Buffett.

Perdebatan itu bermula ketika dalam laporan keuangannya, Musk berkata bahwa "parit ekonomi" itu "membosankan". Parit ekonomi adalah istilah buatan Buffett untuk menjelaskan kelebihan sebuah perusahaan. 

Dalam pertemuan Berkshire Hathaway tahunan, Buffett dilaporkan mengatakan bahwa parit ekonomi masih menjadi ide bagus di era sekarang. Dia menjadikan bisnis See's Candies miliknya sebagai contoh. 

Masih belum diketahui apakah Musk hanya bercanda ketika dia berkata akan membuat perusahaan permen. Namun, sebelum ini, dia merealisasikan The Boring Company setelah membuat kicauan tentang rencananya membuat perusahaan tersebut. 


(MMI)

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?
Review Smartphone

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?

2 days Ago

Seperti apakah Xiaomi Mi A2 Lite? Apakah ponsel ini bisa memikat hati? Berikut ulasan Medc…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.