Proyektor ViewSonic Sajikan Hiburan 4K UHD

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 21 Sep 2018 14:18 WIB
viewsonic
Proyektor ViewSonic Sajikan Hiburan 4K UHD
ViewSonic PX747-4K.

Jakarta: ViewSonic baru saja mengumumkan kehadiran proyektor baru seri PX747-4K dan PX727-4K untuk jajaran proyektor home entertainment. Kedua produk tersebut menawarkan tingkat kecerahan hingga 3500 ANSI Lumens dan 2200 ANSI Lumens.

Tingkat ANSI Lumens yang tinggi membuat penggunanya bisa menikmati visual hasil proyeksi tanpa harus mematikan lampu ruangan, dan tetap menyajikan kualitas gambar yang tajam warnanya.

Country Manager ViewSonic Indonesia, Eko Handoko, mengakui bahwa kini semakin banyak konten hiburan yang menawarkan opsi pengalaman resolusi 4K. Ke depannya kualitas 4K akan menjadi standar yang populer.

"Peluncuran proyektor 4K UHD kami yang terbaru telah dirancang bagi para pengguna yang sangat ingin menggabungkan seluruh konten 4K ke dalam pengalaman menonton dengan menggunakan layar besar," ungkap Eko.

Pihak ViewSonic menyebutkan proyektor ViewSonic 4K UHD menerapkan teknologi XPR terbaru yang diklaim mampu menampilkan 8,3 juta piksel, sehingga memenuhi standar Consumer Technology Association (CTA) untuk sertifikasi 4K UHD.

Kedua proyektor hadir dengan dua port HDMI dan dilengkapi dengan HDCP2.2 yang bisa terhubung dengan pemutar konten format 4K seperti Blue-ray 4K dan PS4 Pro. Ditambah dongle seperti Google Chromecast dan stik TV juga bisa langsung terhubung sekaligus mengisi daya perangkat nirkabel tersebut.

Membawa desain yang portable dan port lengkap serta resolusi 4K UHD, ViewSonic PX7474-4K dibanderol Rp24,9 juta dan PX727-4K di harga Rp 25,9 juta.


(MMI)

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan
Review Mouse Gaming

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan

1 day Ago

Roccat Kone AIMO digolongkan sebagai mouse gaming premium dengan fitur yang sangat pantas dimil…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.