Razer Sila, Router Pertama Buatan Razer

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 03 Oct 2018 15:53 WIB
Razer Sila, Router Pertama Buatan Razer
Razer Sila.

Jakarta: Razer menambahkan produk baru yakni router gaming.

Dikutip dari PC Gamer, Razer baru saja merilis router pertamanya bernama Sila. Sila hadir dengan desain yang lebih mirip seperti konsol ketimbang router yang ada di pasar saat ini. Razer Sila tidak tampil dengan antena eksternal, serta berbentuk persegi dengan logo khas Razer di atasnya.

Dalam situs resmi Razer, dijelaskan bahwa Sila membawa beberapa fitur khas router gaming yang kini dikembangkan Razer, yakni Razer FasTrack yang bisa menyediakan bandwidth koneksi untuk perangkat atau konten yang diprioritaskan, misalnya konsol game.

Fitur ini juga diklaim mampu mengenali koneksi internet yang lebih lancar, sehingga kualitas koneksi lebih baik dan stabil. Razer Sila hadir dengan standar WiFi AC3000 Tri-band, yang artinya di atas kertas mampu menyediakan kecepatan 3Gbps lewat jaringan 2,4GHz dan 5GHz.

Tidak hanya itu, Razer Sila juga menyediakan dukungan MU-MIMO dan fitur Mesh WiFi. Mesh WiFi tergolong fitur yang baru dan hanya ada di router yang harganya mahal. Fitur ini mendorong router bisa terhubung dengan beragam perangkat pintar di rumah.

Razer Sila akan dibanderol Rp3,7 juta dan sudah dipasarkan. Harganya memang sesuai untuk sebuah router premium yang menawarkan kelas gaming.
(MMI)

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan
Review Mouse Gaming

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan

1 day Ago

Roccat Kone AIMO digolongkan sebagai mouse gaming premium dengan fitur yang sangat pantas dimil…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.