Tidak Lama Lagi, Anda Bisa Hapus Pesan di WhatsApp

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 28 Oct 2017 13:27 WIB
whatsapp
Tidak Lama Lagi, Anda Bisa Hapus Pesan di WhatsApp
WhatsApp akhirnya meluncurkan fitur untuk menghapus pesan. (AFP PHOTO / YASUYOSHI CHIBA)

Metrotvnews.com: WhatsApp akhirnya meluncurkan fitur yang memungkinkan Anda untuk menghapus pesan memalukan yang Anda kirimkan tanpa sengaja. Fitur yang disebut Delete for Everyone ini sudah tersedia untuk pengguna Android, iOS dan Windows Phone. Sayangnya, fitur ini belum bisa digunakan oleh semua orang. 

Namun, menurut halaman FAQ resmi WhatsApp, fitur ini akan tersedia untuk semua orang sebentar lagi. Menurut laporan The Next Web, fitur Delete for Everyone akan memungkinkan Anda untuk menghapus pesan yang dikirimkan melalui jalur pribadi atau dikirim ke grup chat. 

Menghapus pesan di WhatsApp ini cukup mudah. Pertama, buka chat yang pesannya ingin Anda hapus. Ketuk dan tahan pesan tersebut. Di bagian atas, akan muncul opsi tindakan yang bisa Anda ambil. Pilih ikon tong sampah untuk menghapus pesan. Jika Anda termasuk pengguna yang mendapatkan fitur ini, maka pesan yang Anda hapus akan menghilang dari chat atau notifikasi. 

WABetaInfo berhasil mendapatkan gambar ketika pesan berhasil dihapus. 



Satu hal yang harus diingat, fitur ini hanya bisa digunakan untuk menghapus pesan yang telah dikirimkan tidak lebih dari 7 menit. Jka Anda mencoba menghapus pesan yang telah melampaui batas waktu tersebut, maka Anda tidak akan bisa menghapusnya. 

Selain itu, untuk menggunakan fitur ini, baik pengirim dan penerima pesan harus menggunakan versi terbaru dari WhatsApp. Saat Metrotvnews.com mencoba fitur ini, fitur ini masih belum aktif. 


(MMI)