22 Desember, iPhone 8 dan iPhone X Masuk Resmi ke Indonesia

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 08 Dec 2017 10:48 WIB
appleiphone x
22 Desember, iPhone 8 dan iPhone X Masuk Resmi ke Indonesia
Apple iPhone X. (AFP PHOTO / Josh Edelson)

Jakarta: Indonesia akhirnya kebagian tanggal rilis iPhone 8, 8 Plus, dan iPhone X dalam waktu dekat ini.

Dalam pesan singkat kepada Metrotvnews.com, Director Communication & Marketing Erajaya Group Djatmiko Wardoyo memastikan tanggal 22 Desember 2017, ketiga iPhone tersebut sudah berada di Indonesia.

Diprediksi tanggal tersebut merupakan peluncuran sekaligus pembukaan masa pre-order untuk Indonesia.

"Teletama Artha Mandiri, anak usaha Erajaya Group, akan segera menghadirkan produk-produk terbaru Apple pada tanggal 22 Desember 2017," ungkap pria yang akrab disapa Koko lewat pesna singkat WhatsApp dini hari tadi.

Dia menyebutkan iPhone 8, 8 Plus, dan iPhone X. Semuanya tersedia di jaringan ritel Erajaya Group, mulai dari iBox, Erafone, dan Urban Republic.

Berdasarkan informasi lainnya, sosok ketiga iPhone generasi berikutnya ini sebetulnya sudah hadir sejak akhir Oktober. Hanya saja, ketiganya masih dalam proses pengujian dan sertifikasi Dirjen SDPPI.

Sertiifkasi tersebut kemudian muncul di situs Dirjen SDPPI pada awal November lalu, dan disebutkan milik PT Apple Indonesia dan PT Erajaya Swasembada TBK.

Belum diketahui berapa harga persis dari ketiga iPhone terbaru tersebut. Diprediksi harganya tidak memiliki selisih yang cukup besar dibandingkan iPhone 7 yang sudah hadir di Indonesia.


(MMI)