CES 2018

Papan Digital Samsung untuk Saingi Microsoft dan Google

Cahyandaru Kuncorojati    •    Senin, 08 Jan 2018 15:17 WIB
samsungces 2018
Papan Digital Samsung untuk Saingi Microsoft dan Google
Whiteboard digital Samsung Flip.

Jakarta: Samsung tidak hanya menyediakan ponsel pintar dan perangkat elektronik rumah tangga, Samsung juga memiliki jajaran produk perangkat yang ditujukan untuk kebutuhan bisnis atau kantor.

Mengutip informasi yang diumumkan Samsung, hari ini mereka merilis perangkat whiteboard digital bernama Samsung Flip di ajang CES 2018 Las Vegas, Amerika Serikat. Ditanggapi oleh banyak pihak Samsung Flip akan menjadi pesaing Microsoft Surface Hub dan Google Jamboard.



Seperti namanya,  whiteboard digital Samsung Flip berfungsi sebaga papan tulis sekaligus layar yang bisa dipergukan seperti layar sentuh di ponsel dan bisa terhubung ke berbagai perangkat. Jadi Samsung Flip ditujukan untuk kebutuhan kolaborasi dalam tugas kantor.

Samsung Flip hadir dengan layar 55 inci beresolusi UHD yang bisa dipergunakan dalam mode landscape atau portrait dengan sudut 4,5 derajat tilt mode. Perangkat ini menggunakan sistem operasi Tizen 3.0 dan dibekali memori internal sebesar 8GB.



Berbekal teknologi InGlass Technology panel Smasung Flip mendukung penggunaan dengan beragam alat tulis dan mendukung multi-writing hingga 4 alat tulis sekaligus. Untuk menghapus tulisan atau tampilan di layar pengguna cukup menyapukan tampilan layar di Samsung Flip.

Samsung Flip juga mendukung konektivitas wireless dan NFC serta screen mirroring. Jadi ketika digunakan, tampilan di Samsung Flip juga bisa diakses siapaun dari perangkat apapun dimanapun yang terhubung.




(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.