Google Siapkan Beasiswa Senilai Rp13,5 Triliun

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 13 Oct 2017 13:40 WIB
google
Google Siapkan Beasiswa Senilai Rp13,5 Triliun
CEO Google, Sundar Pichai. (AP Photo/Eric Risberg, FILE)

Metrotvnews.com: Google baru saja mengumumkan inisiatif untuk mengajarkan kemampuan teknis pada pekerja Amerika Serikat dengan tujuan membantu mereka mendapatkan pekerjaan atau memulai bisnis baru.

Selain itu, Google juga akan menyediakan beasiswa senilai USD1 miliar (Rp13,5 triliun) dan 1 juta jam kerja untuk lembaga nirlaba di seluruh dunia dalam waktu 5 tahun ke depan. 

Perusahaan internet raksasa itu berkata, USD10 juta (Rp135 miliar) dari USD1 miliar akan diberikan pada Goodwill, lembaga nirlaba yang fokus pada pemberdayaan pekerja. Dana itu akan digunakan untuk meluncurkan Goodwill Digital Career Accelerator.

Ini merupakan dana hibah terbesar yang pernah Google berikan pada sebuah organisasi, lapor perusahaan pencarian itu. Selain itu, Goodwill juga akan mendapatkan bantuan berupa 1.000 pekerja Google yang akan menyempatkan waktu mereka untuk memberikan pelatihan karir dalam waktu 3 tahun ke depan, lapor ZDNet.

Sekitar 2.600 beasiswa penuh akan didanai Google melalui berbagai organisasi nirlaba. Mereka juga memastikan bahwa pelatihan ini akan membuat para murid bisa mendapatkan pekerjaan.

Mereka akan menghubungkan para lulusan dengan perusahaan seperti Bank of America, L'Oreal, PNC Bank dan Google. Dengan inisiatif Grow with Google, masyarakat Amerika akan bisa mengembangkan berbagai kemampuan yang memang menjual. 

"Kami paham bahwa ada keraguan dan bahkan kekhawatiran akan kecepatan perkembangan teknologi. Tapi, kita tahu bahwa teknologi akan menjadi mesin pertumbuhan untuk Amerika dalam beberapa tahun ke depan," ujar Pichai. 


(MMI)

Video /