Google Siapkan Beasiswa Senilai Rp13,5 Triliun

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 13 Oct 2017 13:40 WIB
google
Google Siapkan Beasiswa Senilai Rp13,5 Triliun
CEO Google, Sundar Pichai. (AP Photo/Eric Risberg, FILE)

Metrotvnews.com: Google baru saja mengumumkan inisiatif untuk mengajarkan kemampuan teknis pada pekerja Amerika Serikat dengan tujuan membantu mereka mendapatkan pekerjaan atau memulai bisnis baru.

Selain itu, Google juga akan menyediakan beasiswa senilai USD1 miliar (Rp13,5 triliun) dan 1 juta jam kerja untuk lembaga nirlaba di seluruh dunia dalam waktu 5 tahun ke depan. 

Perusahaan internet raksasa itu berkata, USD10 juta (Rp135 miliar) dari USD1 miliar akan diberikan pada Goodwill, lembaga nirlaba yang fokus pada pemberdayaan pekerja. Dana itu akan digunakan untuk meluncurkan Goodwill Digital Career Accelerator.

Ini merupakan dana hibah terbesar yang pernah Google berikan pada sebuah organisasi, lapor perusahaan pencarian itu. Selain itu, Goodwill juga akan mendapatkan bantuan berupa 1.000 pekerja Google yang akan menyempatkan waktu mereka untuk memberikan pelatihan karir dalam waktu 3 tahun ke depan, lapor ZDNet.

Sekitar 2.600 beasiswa penuh akan didanai Google melalui berbagai organisasi nirlaba. Mereka juga memastikan bahwa pelatihan ini akan membuat para murid bisa mendapatkan pekerjaan.

Mereka akan menghubungkan para lulusan dengan perusahaan seperti Bank of America, L'Oreal, PNC Bank dan Google. Dengan inisiatif Grow with Google, masyarakat Amerika akan bisa mengembangkan berbagai kemampuan yang memang menjual. 

"Kami paham bahwa ada keraguan dan bahkan kekhawatiran akan kecepatan perkembangan teknologi. Tapi, kita tahu bahwa teknologi akan menjadi mesin pertumbuhan untuk Amerika dalam beberapa tahun ke depan," ujar Pichai. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.