Epson Gelar Prographic Forum Pertama di Indonesia

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 27 Feb 2018 18:28 WIB
epson
Epson Gelar Prographic Forum Pertama di Indonesia
Shimizu Tomoya (kiri) bersama dengan Darwis Triadi (tengah). (Medcom.id)

Jakarta: Berlokasi di Sheraton, Gandaria City, Epson untuk pertama kalinya mengadakan Prographic Forum 2018. Tujuan Epson mengadakan acara ini adalah untuk menunjukkan pengaruh produk buatannya ke konsumen.

"Epson terus mendorong inovasi di pasar printer komersial dan industri untuk grafis foto, signage, percetakan tekstil dan label di antara penyedia percetakan, toko ritel dan sejenisnya," kata Country Manager, Epson Indonesia, Shimizu Tomoya.

"Lewat acara Prographic Forum 2018 ini, kami berharap konsumen kami akan semakin sukses."

Acara tersebut dibagi ke dalam tiga sesi. Dalam sesi pertama, Epson mengundang fotografer profesional, Darwis Triadi untuk membahas tentang fotografi hitam putih. Dalam bagian pertama ini, Darwis menjelaskan tentang seni mengambil foto hitam dan putih.

Selain memberikan penjelasan teori terkait kamera dan lensa, dia juga memberikan contoh dengan mengambil foto dari dua model. Epson menyediakan printer Epson P20070 dalam acara ini, memungkinkan peserta untuk segera mencetak foto yang dia hasilkan. 

Sementara bagian kedua, yang memiliki tema Signage Seminar, akan dibawakan oleh Imam Syahroni dari Ronita Digital Printing juga Laurensius Candra dari Bintang Sempurna. Sesi terakhir akan dibawakan oleh Itang Yunasz, Budi Santosa dan Umakuka dengan tema Textile Seminar. 

Lain halnya dengan sesi pertama, dalam bagian kedua dan ketiga, pembicara tidak memberikan praktek dan hanya membahas tentang bagaimana produk Epson membantu mereka untuk sukses dalam bisnis mereka.


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

5 days Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.