Google Ingin Bekali Pixel 2 dengan Headphone Premium?

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 30 Oct 2017 10:15 WIB
google
Google Ingin Bekali Pixel 2 dengan Headphone Premium?
Konsumen menerima perangkat dengan kotak kemasan Pixel 2 yang seharusnya dilengkapi dengan aksesori erabud premium Google.

Metrotvnews.com: Laki-laki bernama Lucas Everett mengeluh kotak kemasan Pixel 2 yang dibelinya di Verizon berisi ruang khusus untuk earphone tanpa terdapat aksesori tersebut di kotak. Menariknya, pada buku panduan yang terdapat di dalamnya, tercantum keterangan terkait earbuds tersebut.

Phone Arena melaporkan, earbuds seharusnya terhubung ke ponsel via port USB-C, dan memiliki rongga serupa dengan Google Pixel Buds. Earbud Pixel 2 juga dilengkapi pengendali volume dan pause yang tersemat pada kabel.

Selain aksesori dan instruksi tertulis di dalam kotak, tidak tersedia earbud dan adapter jack USB-C ke headphone 3,5mm, yang diterima oleh sejumlah konsumen lain pada kotak Pixel 2 dan Pixel 2 XL mereka. Perwakilan toko Verizon menyebut belum pernah melihat ruang tersebut pada kotak kemasan Pixel 2 dan Pixel 2 XL lain yang dijualnya.

Google mengakui bahwa sebelumnya berencana untuk mengikuti jejak Samsung dan HTC, membekali kotak kemasan perangkat unggulannya dengan earbuds premium. Kemudian Google berubah pikiran, diperkirakan atas dasar pertimbangan terkait biaya produksi.

Sebelumnya, Google dilaporkan tengah menguji fitur PiP yang tersedia di Android 8.1 beta pada aplikasi Netflix, memungkinkan pengguna untuk melakukan aktivitas lain sembari menyaksikan serial TV atau film kesukaan dari layanan streaming tersebut.

Google menggulirkan update untuk Aplikasi Google Mobile versi iOS, situs mobile dan versi desktop Google dan Maps. Google akan menampilkan hasil pencarian internasional pada lokasi pengguna melakukan pencarian, bukan berdasarkan domain yang digunakan.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.