Google Ingin Bekali Pixel 2 dengan Headphone Premium?

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 30 Oct 2017 10:15 WIB
google
Google Ingin Bekali Pixel 2 dengan Headphone Premium?
Konsumen menerima perangkat dengan kotak kemasan Pixel 2 yang seharusnya dilengkapi dengan aksesori erabud premium Google.

Metrotvnews.com: Laki-laki bernama Lucas Everett mengeluh kotak kemasan Pixel 2 yang dibelinya di Verizon berisi ruang khusus untuk earphone tanpa terdapat aksesori tersebut di kotak. Menariknya, pada buku panduan yang terdapat di dalamnya, tercantum keterangan terkait earbuds tersebut.

Phone Arena melaporkan, earbuds seharusnya terhubung ke ponsel via port USB-C, dan memiliki rongga serupa dengan Google Pixel Buds. Earbud Pixel 2 juga dilengkapi pengendali volume dan pause yang tersemat pada kabel.

Selain aksesori dan instruksi tertulis di dalam kotak, tidak tersedia earbud dan adapter jack USB-C ke headphone 3,5mm, yang diterima oleh sejumlah konsumen lain pada kotak Pixel 2 dan Pixel 2 XL mereka. Perwakilan toko Verizon menyebut belum pernah melihat ruang tersebut pada kotak kemasan Pixel 2 dan Pixel 2 XL lain yang dijualnya.

Google mengakui bahwa sebelumnya berencana untuk mengikuti jejak Samsung dan HTC, membekali kotak kemasan perangkat unggulannya dengan earbuds premium. Kemudian Google berubah pikiran, diperkirakan atas dasar pertimbangan terkait biaya produksi.

Sebelumnya, Google dilaporkan tengah menguji fitur PiP yang tersedia di Android 8.1 beta pada aplikasi Netflix, memungkinkan pengguna untuk melakukan aktivitas lain sembari menyaksikan serial TV atau film kesukaan dari layanan streaming tersebut.

Google menggulirkan update untuk Aplikasi Google Mobile versi iOS, situs mobile dan versi desktop Google dan Maps. Google akan menampilkan hasil pencarian internasional pada lokasi pengguna melakukan pencarian, bukan berdasarkan domain yang digunakan.


(MMI)