CES 2018

LG Bakal Pamer ThinQ di CES 2018

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 30 Dec 2017 15:15 WIB
lgces 2018
LG Bakal Pamer ThinQ di CES 2018
LG mengumumkan akan memperkenalkan speaker pintar dengan Google Assistant untuk CES 2018

Jakarta: LG akan mengumumkan rangkaian speaker karyanya pada ajang CES 2018, dan mulai menggulirkan informasi terkait rangkaian produk tersebut. Lini ini termasuk speaker Bluetooth portabel, bar, dan lainnya.

Namun, hal paling menarik dari rangkaian produk ini adalah merupakan produk pertama yang menandai langkah LG memasuki ranah speaker cerdas, melalui perkenalan model barunya bertajuk ThinQ.

ThinQ hadir dengan tampilan serupa Google Home dan kemiripan tidak terhenti hingga pada urusan desain. LG tidak akan memperkenalkan asisten virtual dan teknologi kecerdasan buatan karyanya, dan mengintegrasikan Google Assistant.

LG menyebut ThinQ merupakan hasil kolaborasinya dengan Meridian Audio, dan menggambarkan speaker sebagai produk audio premium. Hal ini mengindikasikan ThinQ akan menyasar konsumen yang menginginkan produk lebih baik dari Google Home reguler, dengan harga lebih terjangkau dari Google Home Max.

Saat ini telah tersedia sejumlah speaker cerdas karya pihak ketiga dengan dukungan Google Assistant. Namun, tidak satupun yang menawarkan kemampuan melakukan panggilan telepon.

LG tidak memberikan informasi secara spesifik terkait ketersediaan kemampuan tersebut pada perangkat karyanya. Siaran pers yang dirilis menyebut bahwa perusahaan asal Korea Selatan ini bekerja sama dengan Google untuk memastikan ThinQ dapat menyuguhkan kenyamanan yang mampu ditawarkan asisten digital.

Selain fitur dan kemampuan yang mendukungnya, hingga saat ini juga belum tersedia informasi terkait dengan penawaran harga dan waktu ketersediaan speaker cerdas tersebut, setidaknya hingga ajang CES 2018 digelar pada bulan Januari mendatang.


(MMI)

Advan i6, Menjanjikan di Harga Rp1,5 Juta
Review Smartphone

Advan i6, Menjanjikan di Harga Rp1,5 Juta

2 days Ago

Advan i6 menawarkan performa cukup baik untuk perangkat di kelas harga terjangkau, yaitu Rp1,5 …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.