Apple Mulai Tambal Pasokan iPhone X

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 03 Dec 2017 17:25 WIB
appleiphone x
Apple Mulai Tambal Pasokan iPhone X
Apple dilaporkan berhasil menyelesaikan permasalahan pada pemesanan iPhone X via online, dan akan mengirimkannya dalam waktu satu minggu.

Jakarta: Apple dilaporkan telah berhasil menanggulangi permasalahan terkait dengan iPhone X yang dipesan secara online. Pesanan baru tersebut akan didistribusikan Apple dalam waktu satu minggu mendatang.

Phone Arena melaporkan secara spesifik, konsumen yang memesan iPhone X malam ini akan dikirimkan dalam kurun waktu lima hari kerja. Saat ini Apple tengah memasarkan versi dari model ulang tahun iPhone kesepuluh tersebut dengan kapasitas ruang penyimpanan internal sebesar 64GB.

Varian tersebut dipasarkan Apple seharga USD999 (Rp13,5 juta), sedangkan varian dengan kapasitas ruang penyimpanan internal sebesar 256GB dipasarkan seharga USD1.149 (Rp15,5 juta). Kedua unit tersebut tersedia dalam pilihan warna Silver dan Space Gray.

Beberapa hari lalu, analis Rosenblatt China Technology Jun Zhang memprediksi bahwa sejak peluncuran iPhone X pada 3 November lalu, Apple telah menjual sebanyak 15 unit ponsel cerdas tersebut. Dari jumlah tersebut, 6 juta unit di antaranya terjual pada pekan Black Friday.

Sekitar satu minggu lalu, pendistribusian iPhone X mengalami penurunan dan analis KGI Securities Ming-Chi Kuo Kuo menyebut penurunan pendistribusian tersebut bukan akibat tingkat permintaan rendah seperti yang diprediksikan pihak lain.

Namun, Kuo menyebut bahwa Apple telah berhasil memecahkan permasalahan penghambat proses produksi perangkat unggulan terbarunya tersebut. Keberhasilannya tersebut memungkinkan Apple untuk meningkatkan jumlah unit yang diproduksinya setiap hari.

Sementara itu, Apple dilaporkan masih menjadi pemimpin di ranah smartphone global, berdampingan dengan Samsung. Pada hasil penelitian Gartner, Samsung masih bertahan di posisi pertama, sama seperti Apple yang berada di posisi kedua.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.