FSP Twins, PSU Anyar Usung Modul Ganda

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 24 Nov 2016 16:13 WIB
fsp
FSP Twins, PSU Anyar Usung Modul Ganda
Power supply FSP Twins

Metrotvnews.com, Jakarta: Produsen power supply FSP mengumumkan produk baru, yaitu Twins yang hadir dengan daya 500W. Versi dengan daya 700W dikatakan akan hadir dalam waktu dekat. Power supply ini diklaim merupakan solusi untuk penggunaan komputer server yang bisa digunakan di berbagai form factor.

Sesuai namanya, FSP Twins memiliki 2 modul daya independen yang masing-masing memiliki adaptor. Dalam kondisi normal, kedua modul ini membagi beban daya untuk memaksimalkan stabilitas dan efisiensi. Jika salah satu modul berhenti bekerja, modul yang lain secara otomatis akan mengambil alih operasi sehingga dapat menghindari kegagalan sistem. 

FSP Twins mengusung sistem hot-swap, sehingga modul yang rusak dapat digantikan langsung ketika sistem sedang berjalan tanpa memerlukan penghentian sistem.

FSP Twins bisa digunakan di casing ATX standar tanpa membutuhkan braket khusus. Kabel penghubung untuk ATX 12V dan EPS 12V telah disertakan untuk kompabilitas lebih lengkap terhadap motherboard. Kabel flat ribbon dapat menghemat ruang dan mempermudah instalasi juga disediakan di paket penjualannya.



Karena mengunggulkan redudansi yang tinggi, FSP Twins juga dilengkapi dengan berbagai teknologi dan komponen khusus agar power supply ini bisa berfungsi 24 jam nonstop. FSP Twins telah memiliki sertifikasi 80 Plus Gold dengan efisiensi daya hingga 90 persen. 

Masing-masing modul pada FSP Twins juga memiliki kipas ball-bearing ganda, kapasitor premium, dan memiliki proteksi terhadap arus berlebih (OCP), perlindungan terhadap hubungan arus pendek (SCP), perlindungan terhadap kelebihan tegangan (OVP), dan perlindungan terhadap kegagalan kerja kipas.

Untuk perlindungan tambahan, FSP juga menyematkan fitur alarm khusus ketika power supply ini bermasalah. Apabila power supply berhenti bekerja, maka alarm akan berbunyi dan indikator LED akan menunjukan modul mana yang membutuhkan penggantian.

Pengguna juga dapat menghubungkan FSP Twins dengan USB Header untuk mengakses FSP Guardian, aplikasi khusus untuk input, output, efisiensi dan pengukuran lainnya.

FSP Twins hadir dalam versi 500W dan 700W dengan banderol harga USD399 dan USD499.
(MMI)

Xiaomi  Mi 7 Muncul di MWC 2018?
MWC 2018

Xiaomi Mi 7 Muncul di MWC 2018?

15 hours Ago

Xiaomi akan turut hadir di ajang MWC 2018 mendatang, dan dikabarkan akan mengumumkan Mi 7.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.