FSP Twins, PSU Anyar Usung Modul Ganda

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 24 Nov 2016 16:13 WIB
fsp
FSP Twins, PSU Anyar Usung Modul Ganda
Power supply FSP Twins

Metrotvnews.com, Jakarta: Produsen power supply FSP mengumumkan produk baru, yaitu Twins yang hadir dengan daya 500W. Versi dengan daya 700W dikatakan akan hadir dalam waktu dekat. Power supply ini diklaim merupakan solusi untuk penggunaan komputer server yang bisa digunakan di berbagai form factor.

Sesuai namanya, FSP Twins memiliki 2 modul daya independen yang masing-masing memiliki adaptor. Dalam kondisi normal, kedua modul ini membagi beban daya untuk memaksimalkan stabilitas dan efisiensi. Jika salah satu modul berhenti bekerja, modul yang lain secara otomatis akan mengambil alih operasi sehingga dapat menghindari kegagalan sistem. 

FSP Twins mengusung sistem hot-swap, sehingga modul yang rusak dapat digantikan langsung ketika sistem sedang berjalan tanpa memerlukan penghentian sistem.

FSP Twins bisa digunakan di casing ATX standar tanpa membutuhkan braket khusus. Kabel penghubung untuk ATX 12V dan EPS 12V telah disertakan untuk kompabilitas lebih lengkap terhadap motherboard. Kabel flat ribbon dapat menghemat ruang dan mempermudah instalasi juga disediakan di paket penjualannya.



Karena mengunggulkan redudansi yang tinggi, FSP Twins juga dilengkapi dengan berbagai teknologi dan komponen khusus agar power supply ini bisa berfungsi 24 jam nonstop. FSP Twins telah memiliki sertifikasi 80 Plus Gold dengan efisiensi daya hingga 90 persen. 

Masing-masing modul pada FSP Twins juga memiliki kipas ball-bearing ganda, kapasitor premium, dan memiliki proteksi terhadap arus berlebih (OCP), perlindungan terhadap hubungan arus pendek (SCP), perlindungan terhadap kelebihan tegangan (OVP), dan perlindungan terhadap kegagalan kerja kipas.

Untuk perlindungan tambahan, FSP juga menyematkan fitur alarm khusus ketika power supply ini bermasalah. Apabila power supply berhenti bekerja, maka alarm akan berbunyi dan indikator LED akan menunjukan modul mana yang membutuhkan penggantian.

Pengguna juga dapat menghubungkan FSP Twins dengan USB Header untuk mengakses FSP Guardian, aplikasi khusus untuk input, output, efisiensi dan pengukuran lainnya.

FSP Twins hadir dalam versi 500W dan 700W dengan banderol harga USD399 dan USD499.
(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /