Pilkada Serentak 2017, Netizen Keluhkan Banjir Atribut Kampanye

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 17 Feb 2017 14:11 WIB
teknologiaplikasi
Pilkada Serentak 2017, Netizen Keluhkan Banjir Atribut Kampanye
Mastel dan Qlue mengumumkan hasil pemantauan Pilkada serentak 2017.

Metrotvnews.com, Jakarta: Mastel dan Qlue mengumumkan hasil pemantauan Pilkada serentak 2017 hari ini, Jumat (17/2/17), di kantor sekretariat Mastel. Hasil pemantauan ini dihimpun dari laporan pengaduan dari masyarakat beberapa bulan jelang pilkada serentak berlangsung.

"Kami berharap Qlue bisa menjadi wadah bagi masyarakat untuk melaporkan hal yang berpotensi untuk mengganggu jalannya Pilkada. Hasil laporan ini akan segera kami laporkan kepada Bawaslu," ujar Ketua Bidang Kebijakan Strategis Mastel, Teguh Prasetya.

Dari proses pengumpulan laporan dijalankan Qlue dan Mastel sejak 1 Desember 2016 hingga 16 Februari 2017, Qlue menghimpun sebanyak 803 pengaduan yang disampaikan masyarakat melalui platformnya.

Dari laporan pengaduan tersebut, tercatat sebanyak 83,1 persen pengaduan masyarakat terkait atribut kampanye, sedangkan 8,9 persen pengaduan terkait Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sementara itu, sebanyak 4,4 persen terkait dengan Daftar Pemilih Tetap.

Banyaknya laporan pengaduan yang disampaikan masyakarat melalui Qlue dinilai sebagai sinyal positif, terkait dengan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mengawasi jalannya pilkada secara bersama-sama, sehingga tergerak untuk berperan aktif dalam mengawal jalannya pilkada tahun ini.

Mastel dan Qlue juga menyebut, berencana untuk menghadirkan platform lebih baik pada pilkada DKI Jakarta putaran kedua, berbekal kemampuan menampilkan data jalannya pemilihan secara langsung pada dashboard situs Qlue.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

2 days Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /