Segera Meluncur, Smartwatch Google Bakal Saingi Apple Watch

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 17 Oct 2016 07:15 WIB
google
Segera Meluncur, Smartwatch Google Bakal Saingi Apple Watch
Smartwatch terbaru yang akan diluncurkan Google bakal menjadi pesaing Apple Watch.

Metrotvnews.com: Google berencana untuk meluncurkan smartwatch karyanya sendiri, yang bertujuan menyaingi Apple Watch. Raksasa teknologi ini tengah mempersiapkan dua jam tangan cerdas yang akan meluncur pada awal 2017.

Bocoran informasi terkait dengan smartwatch tersebut beredar setelah Google meluncurkan smartphone terbarunya, yaitu Pixel dan Pixel XL. Kedua ponsel cerdas tersebut merupakan perangkat pertama yang dibuat sendiri oleh Google, dan berbekal kecerdasan buatan yang tidak tersedia di perangkat Android lain.

Informasi yang beredar juga menyebut, jam tangan cerdas buatan Google ini juga akan dibekali teknologi kecerdasan buatan yang sama. Teknologi ini akan mendukung Google Assistant, yang saat ini hanya tersedia di Google Home dan ponsel cerdas baru Google.

Jam tangan cerdas ini juga akan menggunakan sistem operasi yang telah lama dikembangkan oleh Google, yaitu Android Wear. Selama ini, sistem operasi Android Wear digunakan oleh produk yang dibuat oleh perusahaan lain, seperti LG dan Sony.
 
Gambar yang diedarkan akun Twitter @evleaks milik Evan Blass menampilkan smartwatch Google ini akan hadir dalam dua model berukuran berbeda, kecil dan besar. Hal ini serupa dengan ukuran yang disuguhkan oleh Apple Watch yang juga hadir dalam dua model ukuran.

Menurut Android Police, kedua jam tangan tersebut juga diperkirakan akan berbekal fitur berbeda. Selain itu, situs tersebut juga melaporkan bahwa smartwatch dengan ukuran lebih besar akan dibekali dengan fitur seperti konektivitas data dan GPS, sementara model berukuran kecil akan hadir tanpa dukungan dua fitur tersebut.

Informasi yang beredar sebelumnya menyebut jam tangan cerdas ini akan hadir dengan kode nama Swordfish dan Angelfish. Swordfish merupakan jam tangan dengan ukuran diameter lebih besar, sementara Angelfish hadir dengan ukuran diameter lebih kecil.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

12 hours Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /