CES 2017

Prototipe Razer Dicuri dari Booth CES

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 09 Jan 2017 18:10 WIB
razerces 2017
Prototipe Razer Dicuri dari Booth CES
Project Valerie dari Razer. (CNET/Sarah Tew)

Metrotvnews.com: CES 2017 telah berakhir meski kabar tentang produk-produk yang dipamerkan dalam ajang tersebut masih terus diberitakan. Salah satunya adalah Razer, yang cukup sukses karena salah satu produk prototipenya berhasil memenangkan 2 penghargaan dalam CES 2017. 

Sayangnya, ajang CES 2017 tidak berakhir dengan baik untuk Razer. CEO Razer, Min-Liang Tan mengonfirmasi bahwa 2 dari produk konsepnya dicuri dari booth mereka pada hari terakhir CES, seperti yang dilaporkan oleh Engadget.

"Saya baru saya diberitahukan bahwa 2 dari prototipe kami dicuri dari booth kami di CES," kata Tan via Facebook. "Kami telah membuat laporan yang diperlukan dan kini sedang bekerja sama dengan manajemen acara dan pihak berwajib untuk menyelesaikan masalah ini."

Masih belum diketahui produk mana yang tercuri. Namun, pada CES 2017, Razer fokus pada 2 produk, yaitu Project Ariana, proyektor Chroma baru dan Project Valerie, laptop gaming dengan 3 layar. 

Mengejutkannya, kali ini bukanlah pertama kalinya Razer menjadi korban pencurian. Pada 2011, 2 prototipe Blade dicuri dari laboratorium R&D Razer di San Francisco. Tan juga memperhitungkan bahwa pencurian ini terkait usaha untuk memata-matai perusahaan yang dipimpinnya. 

"Kami menanggapi pencurian dengan serius, dan jika relevan dengan kasus ini, spionase perusahaan, dengan sangat serius -- ini adalah kecurangan dan itu sesuatu yang tidak bisa kami terima. Hukuman untuk tindakan seperti itu sangat serius dan siapapun yang melakukan ini adalah orang bodoh."


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.