Rusia Kembali Pamer Ponsel Pintar Layar Ganda

Cahyandaru Kuncorojati    •    Kamis, 21 Sep 2017 11:26 WIB
teknologigadget
Rusia Kembali Pamer Ponsel Pintar Layar Ganda
Smartphone berlayar ganda bernama YotaPhone 3

Metrotvnews.com: Smartphone berlayar ganda seharusnya bukan kabar baru, sebab perusahaan Rusia bernama Yota pernah meluncurkannya di Indonesia. Kini, mereka kembali merilis smartphone lanjutannya dengan spesifikasi lebih baik.
 
Dilansir dari Engadget, Yota merilis YotaPhone 3 yang kini sudah dijual pada situs e-commerce di Tiongkok. YotaPhone 3 masih mengusung konsep desain layar ganda, tetapi tampilannya sudah menyesuaikan dengan desain smartphone masa kini, yaitu tipis dan bingkainya menyerupai iPhone serta menggunakan material metal.
 
YotaPhone 3 hadir dengan layar depan AMOLED 5,5 inci Full HD dan layar belakangnya 5,2 inci dengan mode E-Ink alias hitam putih yang juga dilengkapi dengan 3 tombol kapasitif. Pihak Yota menyebutkan, fungsi layar hitam putih tersebut masih sama, yakni sebagai mode hemat daya dan dipergunakan untuk membaca e-book dengan lebih nyaman.
 
Untuk spesifikasi, YotaPhone 3 diakui beradaptasi dengan selera konsumen saat ini. Prosesornya menggunakan Qualcomm Snapdragon 625 didukung RAM 4GB dan memori internal 64 GB atau 128GB. Kamera yang melekat memiliki kemampuan 12MP di kamera belakang dan 13MP pada kamera depan.

Baterainya memiliki kapasitas 3.300 mAh dan sudah mengadopsi sistem operasi Android Nougat. Di Tiongkok varian memori 64 GB dijual dengan harga USD560 atau Rp7 juta dan yang 64GB seharga USD655 atau Rp8 juta.
 
Dahulu, YotaPhone 2 yang dirilis di Indonesia dijual dengan harga Rp8,9 juta, dengan prosesor Snapdragon 801, RAM 2GB dan memori internal 32GB. Sayangnnya, saat itu konsumen smartphone di Indonesia belum merasa membutuhkan smartphone berlayar ganda, apalagi yang dibanderol dengan harga mahal.
(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.