Spotify Hadir di Apple Watch Sebagai Snowy

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 13 Apr 2017 10:05 WIB
apple
Spotify Hadir di Apple Watch Sebagai Snowy
Spotify akan hadir di Apple Watch sebagi aplikasi pihak ketiga bernama Snowy.

Metrotvnews.com: Spotify hadir di Apple Watch berkat kerja sama dengan perusahaan pihak ketiga. Kerja sama ini akan menghadirkan Spotify pada jam tangan cerdas Apple tersebut sebagai aplikasi bernama Snowy.

Menurut Phone Arena, awalnya Snowy merupakan proyek pengembang yang mengaku frustasi dengan keengganan Spotify untuk meluncurkan aplikasi resmi pada Apple Watch. Setelah melihat perkembangan dan dorongan dari tim legal perusahaan, aplikasi ini berubah nama dari Spotty menjadi Snowy dan hadir di Apple Watch.

Hingga saat ini belum tersedia informasi detil terkait dengan fungsionalitas Snowy. Namun, informasi yang beredar menyebut aplikasi ini mendukung mode offline, memungkinkan sinkronisasi playlist antara iPhone dan Apple Watch.

Pengguna Apple Watch juga akan mendapatkan antarmuka pengguna jam tangan khusus, memungkinkan pengguna mengakses opsi playback dan pengendai, serta gestur hands-free untuk melewati lagu dan menghentikan sementara musik dengan pergerakan di pergelangan tangan.

Selain itu hingga saat ini, juga belum tersedia informasi resmi terkait dengan tanggal peluncuran Snowy. Pengguna yang berminat dapat mendaftarkan diri pada situs Snowy.Rocks, untuk mendapatkan pemberitahuan saat aplikasi tersedia pada Apple Watch.

Sementara itu, Apple dikabarkan tengah mencari teknisi untuk membantunya dalam perancangan dan pengembangan chipset GPU karyanya, setelah memberitahukan produsen chip grafis mitranya, Imagination Technologies, terkait dengan penghentian kerja sama antara keduanya.

Apple juga kembali menghadapi lanjutan dari persoalan hukumnya dengan Qualcomm, setelah perusahaan chipset prosesor tersebut medaftarkan dokumen jawaban dan tuntutan balik atas tuntutan Apple pada Januari lalu.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.