IFA 2017

Acer Switch dan Swift Teranyar untuk Dukung Mobilitas Tinggi

Mohammad Mamduh    •    Jumat, 01 Sep 2017 21:11 WIB
acerifa 2017
Acer Switch dan Swift Teranyar untuk Dukung Mobilitas Tinggi
Acer Siwtch 7 Black Edition muncul di IFA 2017

Metrotvnews.com: Ajang teknologi IFA 2017 sering menjadi kesempatan para produsen perangkat seperti laptop atau smartphone unjuk gigi. Acer merupakan salah satu pemain yang mengumumkan jajaran produk terbarunya. Kali ini, mereka memperkenalkan dua laptop anyarnya, Switch 7 dan Swift 5.

Switch sendiri adalah salah satu model notebook milik Acer yang menekankan multifungsi. Produk yang Acer pamerkan kali ini adalah Switch 7 Black Edition, yang mereka klaim sebagai notebook 2-in-1 pertama di dunia yang menggunakan kartu grafis terpisah tanpa pendingin kipas. Berbobot 1,5 kg, notebook ini telah mengadopsi prosesor Intel Core i7 generasi ke-8.

Seperti yang sudah dijelaskan, Switch 7 Black Edition menggunakan kartu grafis terpisah. Kartu grafis ini bernama NVIDIA MX150, chipset terbaru dari NVIDIA yang dirancang untuk notebook berukuran tipis. Kartu grafis notebook ini adlaah penerus GeForce 940MX, yang pada awalnya dirancang untuk menghadirkan pengalaman gaming memadai dalam ultrabook dan 2-in-1. NVIDIA MX150 mempunyai memori 2GB.

Switch 7 Black Edition memiliki layar 13,5 inci beresolusi 2560 x 1504 piksel, tak lupa dengan stylus hasil kerja sama dengan Wacom. Antarmukanya cukup lengkap, laptop yang bisa berperan seperti tablet ini bahkan juga menyediakan port Thunderbolt 3. Switch 7 Black Edition menyediakan sensor sidik jari sebagai akses untuk menyalakan daya notebook.

“Entah untuk bekerja, bermain atau berkreasi, di kantor atau dalam perjalanan, Acer menawarkan berbagai macam produk untuk memenuhi beragam kebutuhan unik pengguna modern,” Jerry Kao, President, IT Products Business Acer Inc.


 
Notebook berikutnya yang diperkenalkan adalah Swift 5. Acer mencoba menawarkan desain trendi dari jajaran Swift, dan seri terbarunya ini tetap membawa misi tersebut dengan spesifikasi hardware yang lebih baik. Pihak Acer menjelaskan, Swift 5 menyematkan bodi magnesium aluminium untuk bodi penyangga telapak tangan, dan mangesium lithium untuk penutup atas.

Material ini diklaim memiliki ketahanan yang baik tanpa bobot yang berlebihan. Alhasil, Swift 5 hanya memiliki berat 1 kg. Tidak dijelaskan berapa besar dayanya, tetapi Acer mengklaim Swift 5 kali ini mampu beropreasi penuh selama 8 jam. Notebook ini mengadopsi prosesor Intel Core i7-8550U, RAM hingga 16GB, dan SSD mencapai 512GB.

Acer Switch 7 Black Edition dan Swift 5 ditargetkan tersedia mulai bulan December. Baru untuk wilayah Amerika Utara, Switch 7 Black Edition dihargai mulai USD1699, sementara Swift diprediksi mulai dari USD999.


(MMI)

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018
CES 2018

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018

2 days Ago

Lenovo perkenalkan keluarga baru ThinkPad X1 yang terdiri dari tiga jenis perangkat sekaligus d…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.