Remaja Jakarta Jadi Pengguna Utama Instagram Stories

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 02 Aug 2017 16:12 WIB
media sosialinstagram
Remaja Jakarta Jadi Pengguna Utama Instagram Stories
Instagram mengumumkan pencapaiannya terkait Instagram Stories.

Metrotvnews.com, Jakarta: Hari ini, Instagram Stories resmi berumur 1 tahun. Instagram mengumumkan, fitur ini telah digunakan oleh 700 juta orang di dunia dengan 250 juta pengguna harian. Selain itu, Instagram juga membagikan informasi tentang data-data terbaru terkait penggunaan Instagram Stories.

Salah satu hal yang menarik adalah Jakarta menjadi tagar lokasi yang paling sering digunakan. Mungkin hal ini bukan sesuatu yang aneh, mengingat Indonesia dianggap sebagai pasar yang sangat potensial untuk media sosial. Minggu lalu, Instagram juga mengatakan, komunitas Instagram Indonesia adalah yang terbesar di Asia Pasifik

Remaja menjadi pengguna Stories yang paling aktif. Remaja melihat 4 kali lebih banyak Stories dalam satu hari. Tidak hanya itu, mereka juga mengunggah Stories hingga 6 kali lipat lebih banyak. Tren ini juga terjadi di negara-negara lain, seperti Jepang, Spanyol, dan Amerika Serikat. 

Sementara itu, 3 tagar yang paling populer adalah #GoodMorning, #work, dan #GoodNight. Di bawah ini adalah kreatif tool yang paling sering digunakan oleh pengguna Instagram: pen, special, neon dan marker.



Soal stiker, lokasi menjadi stiker paling favorit, diikuti dengan waktu digital, Like, hashtag dan cuaca. Sementara soal filter wajah, Puppy ears adalah filter wajah yang paling sering digunakan. Sleep mask ada di posisi kedua dengan Bunny Ears di posisi ketiga. 

Menurut data Instagram, pengguna Stories biasanya lebih sering masuk ke akun teman atau akun yang mereka minati daripada melakukan pencarian menggunakan lokasi atau tagar tertentu. Lebih dari setengah tag pada Stories menggunakan Mention.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.