Remaja Jakarta Jadi Pengguna Utama Instagram Stories

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 02 Aug 2017 16:12 WIB
media sosialinstagram
Remaja Jakarta Jadi Pengguna Utama Instagram Stories
Instagram mengumumkan pencapaiannya terkait Instagram Stories.

Metrotvnews.com, Jakarta: Hari ini, Instagram Stories resmi berumur 1 tahun. Instagram mengumumkan, fitur ini telah digunakan oleh 700 juta orang di dunia dengan 250 juta pengguna harian. Selain itu, Instagram juga membagikan informasi tentang data-data terbaru terkait penggunaan Instagram Stories.

Salah satu hal yang menarik adalah Jakarta menjadi tagar lokasi yang paling sering digunakan. Mungkin hal ini bukan sesuatu yang aneh, mengingat Indonesia dianggap sebagai pasar yang sangat potensial untuk media sosial. Minggu lalu, Instagram juga mengatakan, komunitas Instagram Indonesia adalah yang terbesar di Asia Pasifik

Remaja menjadi pengguna Stories yang paling aktif. Remaja melihat 4 kali lebih banyak Stories dalam satu hari. Tidak hanya itu, mereka juga mengunggah Stories hingga 6 kali lipat lebih banyak. Tren ini juga terjadi di negara-negara lain, seperti Jepang, Spanyol, dan Amerika Serikat. 

Sementara itu, 3 tagar yang paling populer adalah #GoodMorning, #work, dan #GoodNight. Di bawah ini adalah kreatif tool yang paling sering digunakan oleh pengguna Instagram: pen, special, neon dan marker.



Soal stiker, lokasi menjadi stiker paling favorit, diikuti dengan waktu digital, Like, hashtag dan cuaca. Sementara soal filter wajah, Puppy ears adalah filter wajah yang paling sering digunakan. Sleep mask ada di posisi kedua dengan Bunny Ears di posisi ketiga. 

Menurut data Instagram, pengguna Stories biasanya lebih sering masuk ke akun teman atau akun yang mereka minati daripada melakukan pencarian menggunakan lokasi atau tagar tertentu. Lebih dari setengah tag pada Stories menggunakan Mention.


(MMI)

Samsung Galaxy C9 Pro, Si Bongsor Bodi Mulus
Review Smartphone

Samsung Galaxy C9 Pro, Si Bongsor Bodi Mulus

1 week Ago

Samsung Galaxy C9 Pro hadir dengan layar besar berukuran 6 inci, dengan dukungan RAM dan memori…

BERITA LAINNYA
Video /