XL Axiata Ubah Susunan Dewan Komisaris

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 15 Aug 2017 12:17 WIB
xltelekomunikasi
XL Axiata Ubah Susunan Dewan Komisaris
XL melakukan perubahan pada jajaran Dewan Komisaris.

Metrotvnews.com, Jakarta: Melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), XL Axiata menyetujui perubahan susunan Dewan Komisaris dan Direksi. Salah satu perubahan ini merupakan usulan dari Axiata Investment (Indonesia) SDN BHD dan diajukan atas rekomendasi Komite Nominasi dan Remunerasi.

Perubahan ini bertujuan untuk memperkuat jajaran Dewan Komisaris dan Direksi sehingga dapat meningkatkan performa perusahaan. 

Dalam susunan Dewan Komisaris, akan ada penambahan satu anggota yaitu Muliadi Rahardja sebagai Komisaris Independen. Pergantian lainnya adalah pada posisi Komisaris, yang sebelum ini diisi oleh Dato’ Sri Muhammed Shazalli Ramly dan kini digantikan oleh Kenneth Shen. Melalui rapat ini, juga disetujui perubahan kedudukan Peter Chambers yang awalnya menjabat sebagai Komisaris Independen dan kini ditunjuk sebagai Komisaris Perseroan. 

"Kami senang menyambut Bapak Kenneth Shen dan Bapak Muliadi Rahardja di dalam Dewan Komisaris. Dengan pengalaman mereka yang luas di bidangnya masing-masing akan memberikan kontribusi dan perspektif yang baru di dalam menjalankan fungsi pengawasan dari Dewan Komisaris," ujar Presiden Komisaris, Dr. Moh. Chatib Basri.

Sebelum bergabung dengan XL Axiata, Kenneth Shen menjabat sebagai Executive Director of Investment dari Khazanah pada 2011. Dia juga pernah menjadi penasehat CEO dari Qatar Investment Authority sejak 2006. Sementara Muliadi Rahardja sempat menjadi Vice President Director dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk. Selain itu, sekarang, dia juga menjabat sebagai Dewan Komisaris PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. 

Terkait perubahan ini, CEO XL Axiata, Dian Siswarini berkata, "Manajemen perusahaan yang kuat dan solid sangat kami butuhkan, terlebih di saat perusahaan menghadapi tantangan Industri Telekomunikasi. Kami sangat senang dan menyambut Bapak Allan Bonke dan Bapak Abhijit Navalekar di dalam Direksi Perseroan dan berharap dapat bekerja sama dengan mereka. Pengalaman dan kompetensi mereka di bidang strategi dan bisnis akan memperkuat manajemen, operasional dan transformasi XL Axiata ke depan."

Allan Bonke menjabat sebagai Chief Commercial Officer XL Axiata sejak Januari 2017 lalu. Dia juga memimpin Direktorat Marketing Sales. Sebelum ini, dia pernah menjadi Chief Sales Officer dari DTAC, salah satu operator telekomunikasi di Thailand. 

Sementara Abhijit Navalekar bergabung dengan XL sebgai Chief Corporate Strategy and Business Development Officer. Selama 16 tahun, dia berkecimpung di berbagai bidang seperti Strategi Korporasi, Transformasi Operating Model, Greenfield Operation Launch, Merger dan Akuisisi, Market Entry Strategy di bidang telekomunikasi, dan Satelit.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.