Sharp Aquos R Tambah Daftar Ponsel Pengguna Snapdragon 835

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 19 Apr 2017 18:41 WIB
sharp
Sharp Aquos R Tambah Daftar Ponsel Pengguna Snapdragon 835
Sharp resmi meluncurkan smartphone terbaru, yaitu Aquos R, didukung Qualcomm Snapdragon 835.

Metrotvnews.com: Sharp resmi mengumumkan smartphone terbarunya di pasar Jepang, yaitu Aquos R. Smartphone yang didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 835 ini telah terdapat pada situs resmi Sharp.

Menurut Android Headlines, Sharp Aquos R hadir dalam balutan bahan metal dan berdimensi ringkas jika dibandingkan dengan sejumlah perangkat lainnya pada kisaran harga yang sama. Selain itu, Sharp Aquos R juga berbekal layar berukuran 5,3 inci beresolusi WQHD (2560 x 1440 piksel).

Resolusi yang diusung layar Sharp Aquos R tersebut kompatibel dengan HDR 10. Ponsel ini juga didukung oleh baterai yang tidak dapat dilepas dengan kapasitas 3.160 mAh, serta RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Sharp Aquos R menggunakan sistim Android 7.1 Nougat, serta dilengkapi dengan kamera belakang 22,6 MP beraperture F/1.9, lensa bersudut pandang luas, Auto Fokus berkecepatan tinggi, OIS, dan lensa 35mm, serta kamera depan 16MP dengan lensa bersudut pandang luas.

Perangkat ini berbekal sertifikasi tahan air dan debu IPX 8, serta port USB Type-C yang dapat ditemukan pada bagian bawah perangkat. Sharp Aquos R hadir dengan dimensi 153 x 74 x 8,7mm, dan didukung teknologi Quick Charge 3.0.

Menariknya, Sharp membekali smartphone ini dengan Artificial Intelligence (AI) karyanya, bernama EMOP, yang telah lebih dulu diperkenalkan ke pasar. Sharp juga menawarkan dock charging untuk konsumen di Jepang, yang dapat diperoleh secara terpisah.

Namun, Sharp masih enggan berbagi informasi terkait dengan penawaran harga smartphone yang akan segera tersedia di Jepang ini, juga informasi terkait peluncurannya secara global.


(MMI)

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT
Review Game

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT

15 hours Ago

Dissida Final Fantasy NT merupakan game sekaligus fan service bagi penggemar dan pengikut setia…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.