Apple Watch Series 3 Hadir dengan Desain Baru?

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 07 Aug 2017 15:05 WIB
appleapple watch
Apple Watch Series 3 Hadir dengan Desain Baru?
Apple mempersiapkan Watch generasi ke-3.

Metrotvnews.com: Apple dilaporkan tengah mempersiapkan generasi penerus smartwatch karyanya, yaitu Apple Watch. Pada generasi ketiga tersebut, perangkat yang dikabarkan akan mengusung nama Series 3 ini akan diumumkan bersamaan dengan tiga iPhone terbaru pada bulan September.

Bloomberg melaporkan Apple Watch Series 3 ini akan dibekali dengan fitur konektivitas data seluler, sehingga tidak lagi bergantung pada konektivitas dengan iPhone untuk dapat beroperasi. Selain itu, generasi terbaru Apple Watch ini juga dikabarkan akan mengusung desain berbeda dari pendahulunya.

Informasi terkait perbedaan desain ini disampaikan oleh analis dan orang dalam Apple, John Gruber pada blog miliknya. Desain baru jam tangan cerdas Apple ini disebutnya dengan sebutan burung kecil yang belum terkonfirmasi.

Namun, belum tersedia informasi lebih lanjut terkait dengan desain baru yang dimaksudkan Gruber tersebut. Berdasarkan rumor yang sebelumnya beredar, Apple tengah mempertimbangkan untuk menghadirkan jam tangan dengan bentuk lingkaran.

Sementara itu, dikabarkan akan tersedia dalam versi berkonektivitas 4G LTE, perangkat ini diperkirakan dapat mengirimkan dan menerima pesan teks dan pesan lain dari jejaring sosial serupa kemampuan yang dimiliki oleh iPad.

Hingga saat ini belum dapat diketahui dengan pasti ketersediaan fungsi melakukan dan menerima panggilan telepon melalui jam tangan cerdas terbaru Apple ini. Saat ini, seluruh panggilan telepon diarahkan ke Apple Watch dari iPhone.

Pengguna dapat berbicara melalui mikrofon terintegrasi pada perangkat ini. Selain itu, pengguna juga dapat menghubungkan headphone nirkabel seperti Apple AirPods untuk dapat menikmati pengalaman melakukan panggilan telepon dengan lebih baik.

Apple mulai dirumorkan mempersiapkan Apple Watch berjaringan LTE sejak akhir tahun lalu, namun dilaporkan menghentikan rencananya untuk jangka waktu singkat, akibat permasalahan yang dihadapinya terkait dengan konsumsi daya.


(MMI)

Video /