Konsol Wii U Ini Disulap Jadi PC Windows 10

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 07 Aug 2017 08:43 WIB
teknologi
Konsol Wii U Ini Disulap Jadi PC Windows 10
Banjo Kazooie memperlihatkan sebuah konsol WiiU yang dimodifikasi menjadi sebuah PC Windows 10 (YouTube/Banjo Kazooie)

Metrotvnews.com: Bagaimana jika Anda bisa mengubah konsol menjadi PC dan menggunakan emulator untuk memainkan game konsol tersebut? Itulah yang kali ini dipamerkan oleh modder bernama Banjo Kazooie.

Melalui kanal YouTube-nya, Banjo Kazooie memperlihatkan sebuah konsol Wii U yang dimodifikasi menjadi sebuah PC Windows 10. Menariknya, ia kemudian memainkan game Wii U melalui emulator.

Tentu saja, Wii U yang digunakannya merupakan konsol yang telah dirombak habis-habisan. Konsol tersebut sudah di-upgrade menggunakan Intel Compute Stick yang menggunakan Prosesor Intel M5. Didukung dengan RAM sebesar 4GB, penyimpanan 64GB dan layar beresolusi 2K, konsol tersebut kini bisa menjalankan Windows 10 dengan lancar.



Banjo Kazooie kemudian memasang emulator Wii U bernama CEMU ke dalam konsol tersebut. Hasilnya, ia bisa menggunakan konsol tersebut layaknya PC berjalan, namun masih bisa berfungsi layaknya konsol Wii U pada umumnya. Dalam videonya ia bahkan memperlihatkan konsol tersebut bisa memainkan game dengan sangat lancar.

Tentu saja ini bukanlah modifikasi biasa, karena Banjo Kazooie telah mengubah hampir seluruh hardware di dalam konsol tersebut. Meski demikian, kreativitasnya patut diacungi jempol karena tidak sembarang orang bisa melakukannya.


(MMI)

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya
Review Smartphone

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya

3 days Ago

Melihat sepak terjang Lenovo selama ini, mereka tampaknya sadar betul bahwa konsumen Indonesia …

BERITA LAINNYA
Video /