Menjajal Moto Z2 Play di Alam

Yatin Suleha    •    Senin, 07 Aug 2017 17:10 WIB
lenovomotorolamoto
Menjajal Moto Z2 Play di Alam
Adrie R. Suhadi, Country Lead, Lenovo Mobile Business Group Indonesia

Metrotvnews.com, Ubud: Ubud, Gianyar, Bali menjadi destinasi Media Camp bersama Motorola yang berlangsung dua malam tiga hari, dari Rabu (2/8/2017) sampai Jumat (4/8/2017) lalu. Motorola yang telah diakuisisi oleh Lenovo menjajal kehebatan smartphone teranyarnya yaitu, Moto Z2 Play dengan beragam Mods.

Pemilihan lokasi Ubud pada acara Media Camp Motorola bukannya tanpa alasan. Ini karena posisi Ubud berada di antara sawah serta hutan yang letaknya di antara jurang-jurang gunung yang membuat alamnya menjadi sangat indah sekaligus rumit dalam hal pengambilan detail gambar.

Di sini, Moto Z2 Play yang merupakan smartphone modular (memiliki aksesori lepas-pasang) yang bisa digabungkan dengan berbagai aksesori tambahan bernama Mods, ditantang kehebatannya.



Saat diuji di medan terjal pada hari selanjutnya, menuruni perbukitan menuju sungai Ayung, salah satu Mods yang disematkan pada Moto Z2 Play yaitu Hasselblad berhasil menangkap detail rincian rimbunnya hutan hingga ke arah bawah sungai, dan hasilnya cukup menakjubkan. Dengan jarak 100 meter, Moto Z2 Play dengan Hasselblad true zoom menghasilkan detail panorama apik tanpa ada gambar yang pecah atau kabur. 

Dengan 10x Optical Zoom-nya menghasilkan detail foto serta video dari segala jarak tanpa kehilangan resolusinya. Xenon flash pada Hasselblad juga sangat membantu ketajaman gambar, tanpa blur dengan pencahayaan merata di berbagai lingkungan, bahkan saat pencahayaan minim karena kondisi saat itu mendung dan turun hujan.



Cukup keren bagi Anda, pemula yang cinta fotografi karena sebenanya kombinasi piksel autofokus ganda dan autofokus laser yang tersemat di Moto Z2 Play sendiri juga sangat membantu pengambilan gambar jadi lebih solid. 

Kamera internalnya juga menangkap cahaya 25 persen lebih banyak dengan apertur besar f/1.7 dan piksel autofokus yang 10 kali lebih banyak dari sebelumnya. Penggila swafoto juga bisa lebih mengeksplorasi berbagai gaya dengan kesempurnaan teknologi kamera yang punya sudut lebar 5 MP dan flash CCT ganda di sisi depan. Baik dari kamera depan dan belakang, Moto Z2 Play sanggup mengekspresikan hobi fotografi dan swafoto.



Keunggulan lain yang ditawarkan rangkaian Mods adalah Moto Insta-Share Projector. Membawa proyektor yang besar mungkin kini sudah tergantikan ketika Anda melirik Moto Insta-Share Projector besutan Motorola ini. Ini merupakan proyektor minimalis yang mammpu menampilkan visual bsebesar 70 ini.

Berbagai video, foto, dan menonton bola atau hasil vlog Anda semudah menjentikkan jari. Tampilan maksimal dari projector yang dihasilkan Insta-Share Porjector terbukti saat tim media menjajalnya di dalam mobil yang ditembakkan ke arah atas. Ini juga bisa Anda pakai ketika Anda membutuhkannya saat presentasi kerja. 

Dengan sejumlah fitur yang ada serta beberapa Mods yang disajikan seperti modulator projector, modulator pengeras suara JBL-yang bisa menggeser alat pengeras suara Anda yang konvensional, modulator kamera Hasselblad, dan modulator powerbank. 

Motorola bahkan menghadirkan beberapa Mods lagi yaitu Mods Game Pad, Mods Camera 360 derajat dan Mods Power Pack yang rangakainnya bisa menyempurnakan dokumentasi perjalan Anda ke mana pun Anda inginkan dan untuk banyak keperluan Anda.

Adrie R. Suhadi, Country Lead, Lenovo Mobile Business Group Indonesia juga sangat yakin, gawai teranyar Motorola yang dibandrol dengan harga Rp6 jutaan ini akan optimis di pasar Indonesia. 

Selain itu, telepon pintar ini juga mengedepankan konten lokal untuk menambah cita rasa Indonesia (sebagai syarat TKDN) seperti boot animation seperti komodo, ondel-ondel, angklung. Lalu wallpaper dengan ilustrasi batk, Candi Borobudur, Gunung Bromo dan Rinjani, serta ringtone dengan instrument angklung juga gamelan.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /