Windows Preview Baru Bisa Hubungkan Android ke PC

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 28 Jul 2017 14:55 WIB
microsoftwindows 10
Windows Preview Baru Bisa Hubungkan Android ke PC
Fitur baru pada Preview Windows 10 adalah kemampuan untuk terhubung ke Android.

Metrotvnews.com: Pada pertengahan bulan Mei lalu, Microsoft menjelaskan strategi barunya di industri mobile. Setelah gagal menarik hati konsumen dengan Windows Phone, Microsoft ingin menarik hati pengguna iPhone dan Android dengan berbagai aplikasi buatannya. 

Sekarang, Microsoft membiarkan para penguji beta Windows 10 untuk mencoba fitur baru pada versi preview Windows 10 terbaru, build 16251. Para pengguna Android akan bisa mencoba aplikasi "Microsoft Apps" yang akan menghubungkan ponsel ke PC. Menurut laporan The Verge, saat ini, fitur tersebut hanya dapat digunakan oleh pengguna Android. Masih belum diketahui kapan Microsoft akan meluncurkan fitur serupa untuk iPhone. 

Aplikasi ini akan memungkinkan pengguna memanfaatkan berbagai fitur antar perangkat, termasuk kemampuan untuk berbagi tautan dari perangkat mobile langsung ke komputer Windows 10. Ini adalah fitur pertama yang Microsoft buat untuk mendekatkan hubungan Android dan iOS ke Windows 10.

Ke depan, perusahaan asal Redmond ini juga ingin membuat fitur yang memungkinkan pengguna untuk memindahkan data pada ponsel mereka secara langsung ke PC, termasuk fitur untuk menyalin konten dari universal clipboard.

Selain fitur untuk menghubungkan Windows 10 ke sistem operasi mobile, Microsoft juga memberikan fitur baru pada Cortana. Kini, Anda bisa melihat hasil pencarian Cortana di dalam menu, tanpa harus membuka peramban internet.



Informasi yang bisa ditampilkan beragam, seperti film, harga saham, cuaca, status penerbangan dan pencarian lain yang jawabannya bsia dimunculkan dengan cepat. Cortana kini juga bisa mendukung perintah untuk melakukan restart, sign out, mengunci dan mematikan komputer.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /