Apple Kembangkan Fitur AR untuk iPhone

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 21 Mar 2017 11:22 WIB
appleiphone
Apple Kembangkan Fitur AR untuk iPhone
Apple dikabarkan sedang kembangkan fitur AR untuk iPhone. (AFP PHOTO / DON EMMERT)

Metrotvnews.com: Apple tengah mengembangkan teknologi Augmented Reality (AR). Dalam sebuah laporan, juga dijelaskan tentang bagaimana Apple akan mengimplementasikan teknologi AR dalam iPhone. 

Perusahaan asal Cupertino itu disebut sedang mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna iPhone mengubah kedalaman foto yang telah diambil. Fitur lain yang Apple kembangkan adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengunci sebuah objek dalam foto -- seperti kepala seseorang -- dan memutarnya hingga 180 derajat.

Apple juga dikabarkan sedang mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan efek dan objek virtual ke dalam foto, sama seperti Snapchat. Bloomberg menekankan, Apple mungkin tidak akan meluncurkan fitur ini ke iPhone, meski para teknisi Apple sedang mengembangkan fitur-fitur ini.

Tidak berhenti sampai di situ, Apple dilaporkan sedang membuat tim yang terdiri dari para ahli di bidang teknologi AR, sensor kamera, produksi video 3D dan teknologi wearable.

Tim ini terdiri dari Mike Rockwell, yang sebelumnya mengepalai tim hardware dan teknologi baru di Dolby dan Cody White, yang sebelum ini menjadi kepala teknisi di platform Lumberyard VR untuk Amazon.

Sang pembuat iPhone juga disebutkan sedang mengembangkan kacamata AR, seperti yang Bloomberg laporkan sebelum ini. Headset baru ini, dilengkapi dengan fitur-fitur kamera pada iPhone, dapat menjadikan Apple sebagai pesaing utama Snap Inc.

Sebelum ini, CEO Apple, Tim Cook telah mengatakan bahwa AR adalah teknologi yang Apple tertarik untuk kembangkan, meski dia tidak menjelaskan rencana Apple untuk mengembangkan teknologi tersebut. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.