MWC 2017 Jadi Pintu Nokia Bangkit di Pasar Smartphone?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 21 Nov 2016 11:30 WIB
nokiasmartphone
MWC 2017 Jadi Pintu Nokia Bangkit di Pasar Smartphone?
Nokia akan meluncurkan smartphone baru pada tahun depan. (AFP / JOSEP LAGO)

Metrotvnews.com: Nokia, merek yang beberapa tahun lalu dikenal sebagai penguasa industri ponsel, akan kembali memasuki bisnis smartphone tahun depan.

Perusahaan asal Finlandia tersebut mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan smartphone pertama mereka dalam ajang Mobile World Congress 2017.

HMD Global, perusahaan yang kini memegang lisensi untuk meluncurkan ponsel Nokia selama 10 tahun ke depan telah mengonfirmasi bahwa mereka akan hadir dalam MWC 2017 yang dijadwalkan akan diadakan pada tanggal 27 Februari.

Phone Arena melaporkan, satu-satunya alasan HMD akan menghadiri MWC 2017 adalah mereka hendak meluncurkan ponsel baru. Dan mengingat perusahaan ini sedang fokus untuk mengembangkan smartphone Nokia, maka muncul perkiraan bahwa Nokia memang akan meluncurkan smartphone barunya tahun depan.

Selain itu, beberapa hari lalu, dalam acara Nokia's Capital Markets Day 2016 untuk investor, Nokia mengumumkan bahwa 2017 akan menjadi tahun "kembalinya merek Nokia ke industri smartphone."

Inilah slide yang menunjukkan rencana Nokia dalam 2 tahun ke depan.



Satu pertanyaan yang belum terjawab adalah berapa banyak smartphone yang HMD Global dan Nokia ingin umumkan pada Q1 2017 dan kapan perangkat tersebut tersedia di pasar. Saat ini, hanya ada satu rumor terkait smartphone yang Nokia akan luncurkan, yaitu D1C yang disebutkan akan menggunakan Android 7.0 Nougat. 

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa D1C adalah sebuah tablet, bukan smartphone. Untuk spesifikasi lebih lengkapnya, Anda bisa melihatnya di sini.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /