Domino's Mulai Antar Pizza Pakai Drone

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 17 Nov 2016 05:11 WIB
teknologidrone
Domino's Mulai Antar Pizza Pakai Drone
Tampilan dari drone yang digunakan oleh Domino's.

Metrotvnews.com: CEO dan Managing Director Domino's Group, Don Meij percaya, pengantaran melalui drone merupakan bagian penting dari proses pengantaran pizza.

"Kami akan mengantarkan lebih banyak pesanan dari toko Whangaparaoa melalui jalur udara, dan kami akan menggunakan informasi yang kami kumpulkan untuk memperluas jangkauan pengantaran dari DRU Drone dari Flirtey tahun depan," kata Meij.

"Kami merasa, DRU Drone akan menjadi bagian penting dari armada pengantaran kami," ujarnya. Sebelum Domino's mengantarkan pizza menggunakan drone miliknya, Flirtey telah mendapatkan Sertifikat Operator Kendaraan Udara Nir Awak Nomor 102.

ZDNet menyebutkan, proses pengantaran ini berlangsung dengan sukses. Ia dilakukan 3 bulan setelah Domino's dan Flirtey mengumumkan kerja sama mereka dan menjelaskan keinginan mereka untuk menggunakan drone untuk mengantarkan pizza.

Menurut Domino's, kesuksesan pengantaran ini adalah berkat pengujian produk dan tes operasional, termasuk pengujian temperatur dan konsultasi yang mereka lakukan dengan pemerintah.

Sebelum ini, Flirtey dan Domino's telah mengadakan pengujian di bawah Peraturan Penerbangan Sipil Nomor 101, yang menandai langkah akhir dari proses persetujuan untuk Flirtey. Pada bulan Maret tahun ini, Domino's memamerkan kendaraan pengantar otonom yang disebut Domino's Robotic Unit atau DRU.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /