Ada 2 Smartwatch Google Baru Tahun Depan

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 15 Oct 2016 10:59 WIB
googlesmartwatch
Ada 2 Smartwatch Google Baru Tahun Depan
Google akan merilis smartwatch bersistem operasi Android 2.0 pada awal tahun 2017.

Metrotvnews.com: Melalui akun Twitter miliknya, EvLeaks, Evan Blass mengumumkan bahwa Google akan merilis sepasang smartwatch baru. Kedua smartwatch yang menggunakan Android Wear 2.0 ini akan meluncur pada rentang waktu Januari hingga Maret 2017.

Kedua smartwatch ini diperkirakan akan menjadi perangkat pertama yang menggunakan Android Wear 2.0, versi terbaru dari platform perangkat wearable dari Google. Platform ini akan dilengkapi dengan toko aplikasi dan fitur Smart Reply yang lebih baik.

Smartwatch tersebut dikabarkan mengusung kode nama Swordfish dan Angelfish. Perangkat dengan kode nama Swordfish merupakan jam tangan 42mm yang dapat dioperasikan dengan satu tombol, dan memiliki oleh tali yang dapat dilepas dan ditukar. Smartwatch Swordfish akan ditawarkan dalam warna perak, titanium dan rose gold.

Sementara itu, smartwatch dengan kode nama Angelfish hadir dengan dukungan teknologi lebih canggih. Perangkat ini dilengkapi dengan konektivitas LTE dan GPS terintegrasi, memungkinkan jam berfungsi sebagai perangkat mandiri tanpa perlu terhubung dengan smartphone.



Angelfish juga dikabarkan akan dilengkapi dengan sensor detak jantung dan tiga tombol fisik sebagai pengendali. Gambar kedua smartwatch terbaru Google ini juga telah beredar di internet, menampilkan desain sederhana dan berbentuk bulat khas Google.

Pada bulan Mei lalu, Google dikabarkan mengembangkan radar sensor mini yang dapat menerjemahkan gerakan tangan menjadi sinyal digital untuk digunakan pada wearable. Proyek tersebut bernama Project Soli.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

4 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /