Samsung Hadirkan Gear 360 Demi Lengkapi Ekosistem

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 30 Nov 2016 07:40 WIB
samsung
Samsung Hadirkan Gear 360 Demi Lengkapi Ekosistem
Samsung hadirkan Gear 360 untuk melengkapi dan memperkokoh ekosistem perangkat segmen premium.

Metrotvnews.com, Bandung: Kehadiran Gear 360 menjadi salah satu inovasi tersendiri yang dihadirkan Samsung di pasar perangkat teknologi. Kamera mungil ini diklaim menjadi salah satu solusi yang coba Samsung tawarkan untuk mendukung tren penggunaan metode perekam video 360 derajat.

"Tujuan dihadirkannya Gear 360 untuk melengkapi ekosistem Samsung, namun dengan smartphone tetap sebagai perangkat utamanya. Samsung mencoba melengkapi ekosistem pendukung smartphone segmen premium melalui kehadiran Gear 360 dan Gear VR," ujar Product Manager Samsung Electronic Indonesia, Seto Anggoro.

Perangkat yang berbekal ketahanan terhadap percikan air dan debu ini juga diklaim Samsung baru kompatibel dengan sejumlah perangkat unggulan Samsung seperti perangkat Galaxy seri S dan seri Note. Hal ini karena Samsung ingin memperkuat ekosistem perangkat di segmentasi premium terlebih dahulu.

Namun, Seto menyebut hal ini tidak menutup kemungkinan untuk menghadirkan kompatibilitas Gear 360 pada perangkat Samsung seri lainnya. Seto juga mengaku ingin menghadirkan kompatibilitas perangkat ini pada smartphone seri A, sehingga cakupannya lebih luas.

Selain itu, Gear 360 juga diklaim Seto memungkinkan dan mempermudah penggunanya untuk menciptakan konten Virtual Reality (VR). Hal ini selaras dengan semakin tingginya popularitas teknologi ini, yang kini juga telah didukung sejumlah media sosial seperti YouTube dan Facebook.

Sementara itu, Samsung Gear 360 juga menawarkan kemudahan dalam membuat konten 360 derajat, berkat dukungan kemampuan mengedit foto dan video tersebut dalam aplikasi Gear 360 khusus. Samsung juga mengklaim perangkatnya ini mampu menyuguhkan video ataupun foto pada kondisi pencahayaan redup, berkat aperture f/2.0.

Untuk menggunakan perangkat ini juga tergolong mudah, pengguna hanya perlu menghubungkan perangkat dengan smartphone via Bluetooth dan aplikasi Gear360. Selain Bluetooth, pengguna juga dapat menggunakan NFC sebagai penghubung kedua perangkat.

Sementara itu, Anda yang tertarik mencoba membuat konten dengan perangkat ini dapat membaca pengalaman kami menggunakan Samsung Gear 360 di sini.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /