Pengguna Snapchat Bisa Belanja di Amazon via Kamera

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 25 Sep 2018 08:00 WIB
snapchat
Pengguna Snapchat Bisa Belanja di Amazon via Kamera
Snap Inc mengumumkan tengah menguji fitur baru bertajuk Visual Search, memungkinkan berbelanja via kamera ponsel.

Jakarta: Snap menghadirkan opsi baru kepada pengguna yang ingin berbelanja melalui ponsel mereka. Snap Inc. mengumumkan bahwa perusahaannya mulai menguji Visual Search, fitur baru yang memungkinkan pengguna Snapchat untuk berbelanja di Amazon dengan kamera ponsel.

Visual Search belum tersedia untuk semua orang, namun Snap menyebut bahwa fitur ini akan digulirkan secara bertahap dalam beberapa hari mendatang. Snap tidak menyebut secara pasti, namun Visual Seacrh diperkirakan akan diluncurkan baik pada platform Android dan iOS.

Untuk memanfaatkan fitur ini, pengguna hanya perlu kamera Snapchat ke arah produk fisik atau barcode, dan tekan dan tahan layar kamera untuk memulai proses pencarian. Segera setelah produk atau barcode dikenali, dan kartu Amazon akan muncul di layar.

Mengetuk tautan yang tersedia di kartu akan mengarahkan pengguna ke halaman produk via Amazon App, sehingga pengguna dapat membeli produk tersebut. Jika Amazon App tidak terinstal di ponsel, pengguna akan diarahkan ke situs resmi Amazon.

Sebelumnya, Snap meluncurkan generasi kedua dari Spectacles, hadir dengan desain yang dinilai lebih mampu menarik perhatian konsumen. Kedua model Spectacles generasi kedua ini disebut sebagai Veronica dan Nico, dan menurut Snap, akan dipasarkan dengan jumlah terbatas.

Sementara itu CEO Snap, Evan Spiegel berharap bahwa perombakan desain Snapchat bisa menampilkan iklan dengan lebih baik pada para pengguna dan menarik lebih banyak pengiklan.

Namun, sejak desain Snapchat dirombak, 1,2 juta penggunanya di dunia telah menandatangani petisi, meminta Snap untuk kembali menggunakan desain lama.

Akibat tidak mendengarkan para penggunanya, Snap kehilangan dua persen pengguna aktif harian mereka hanya dalam waktu tiga bulan. Snap mengonfirmasi bahwa pengguna aktif harian mereka turun dari 191 juta orang ke 188 juta orang.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.