TCash Bisa Dipakai untuk Seluruh Operator

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 17 Jul 2018 15:06 WIB
telkomsel
TCash Bisa Dipakai untuk Seluruh Operator
T-Cash mengumumkan bahwa layanannya sudah bisa digunakan pelanggan dari semua operator.

Jakarta: TCash mengumumkan ketersediaan layanan dompet dan transaksi digital via aplikasinya untuk digunakan pengguna penyedia layanan komunikasi selain Telkomsel. Melalui ketersediaan ini, TCash turut memperkenalkan strategi terbaru, dengan visi Semua Bisa.

"Kami sudah resmi mendapatkan izin dari BI (Bank Indonesia) supaya pengguna layanan operator lain, tak cuma Telkomsel, bisa pakai TCash. Ini juga jadi bentuk dukungan kami terhadap program masyarakat non tunai yang digalakan pemerintah," ujar CEO TCash Danu Wicaksana.

Pengguna layanan operator lain dapat memanfaatkan layanan TCash dengan mengunduh aplikasi dan mendaftarkan nomor ponsel. Danu menyebut, tidak ada perbedaan layanan yg ditawarkan untuk pengguna Telkomsel dan pengguna operator lainnya.

Seluruh pengguna TCash dari berbagai operator juga disebut dapat memanfaatkan fitur lengkap dari aplikasi TCash, dengan melakukan upgrade via fitur e-KYC dalam aplikasi. Disinggung soal alasannya membuka diri ke operator lain, TCash menyebut hal ini didorong oleh kepercayaannya.

TCash mengaku sejak awal pendirian meyakini bahwa layanan yg ditawarkannya harus bisa melayani semua orang, untuk semua transaksi. Hal ini selaras dengan strategi Semua Bisa yg turut diumumkannya hari ini, Selasa 17 Juli 2018.

Selain itu, TCash turut mengumumkan akan memperluas kerja sama dengan lebih banyak merchant, termasuk merchant lokal, untuk meningkatkan pengalaman penggunaan pengguna. Sebagai informasi, saat ini TCash telah bekerja sama dengan sekitar 10 ribu merchant lokal di Indonesia.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.