Garmin Forerunner 645 Bisa Pantau Kebugaran Sekaligus Pemutar Musik

Cahyandaru Kuncorojati    •    Kamis, 10 May 2018 13:31 WIB
garmin
Garmin Forerunner 645 Bisa Pantau Kebugaran Sekaligus Pemutar Musik
Garmin Forerunner 645 Music.

Jakarta: Smartwatch untuk memantau kebugaran atau aktivitas olahraga bukan hal baru. Namun selama ini fitur untuk mendengarkan musik kerap absen.

Padahal dengan mendengarkan musik aktivitas olahraga seperti berlari justru membuat kegiatan semakin menyenangkan. Melihat adanya kebutuhan tersebut Garmin kembali merilis produk smartwatch terbarunya Forerunner 645 Music.

Smartwatch ini diklaim bisa memutar musik mengandalkan koneksi nirkabel, serta tetap dilengkapi beragam sensor mulai dari detak jantung, akselerometer, termometer, kompas, giroskop, dan barometer.

“Mendengarkan musik sering membantu kita terus memacu diri selama lari yang panjang atau kondisi lari yang sulit,” beber Managing Director, Garmin South Asia Engelhard Sundoro.

Dari sisi desain smartwatch ini masih hadir dengan desain trendi bingkai material stainless-steel berbentuk lingkaran dengan diameter 1,2 inci dan bobot 42 gram, tergolong ringan dan tidak lebih tebal dari jam tangan konvensional.

Untuk fitur pemantau kebugaran, Garmin Forerunner 645 Music masih memiliki kemampuan yang menunjang beragam kegiatan olahraga.

Penggunanya bisa membuat jadwal dan target latihan yang nantinya smartwatch tersebut bisa menganalisa dan memberikan informasi pencapaian penggunanya.

Garmin Forerunner 645 Music juga bisa digunakan di dalam air dan tetap memantau kondisi fisik saat melakukan kegiatan renang, misalnya melacak jarak, kecepatan, kayuhan (stroke), dan banyak lagi.

Garmin Forerunner 645 Music dibanderol dengan harga Rp7,8 juta dan untuk pembelian selama periode 9-13 Mei 2018 pembelinya akan mendapatkan bonus berupa wireless in-ear headset Jaybird X3 yang bisa digunakan bersama smartwatch ini.
(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.