Apple Segera Alami Fase Supercycle?

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 08 Oct 2017 13:35 WIB
apple
Apple Segera Alami Fase Supercycle?
Apple diprediksi akan menjual banyak unit iPhone pada tahun ini jika dibandingkan tahun mendatang.

Metrotvnews.com: Apple diperkirakan akan menuju ke mode overdrive yang disebut sebagai 'supercyle' untuk iPhone pada tahun ini. Apple diperkirakan akan menjual lebih banyak unit pada tahun ini jika dibandingkan dengan tahun-tahun mendatang.

Prediksi tersebut disampaikan oleh sejumlah analis dan peneliti, namun Ming-Chi Kuo dari KGI Securities menyebut, 'supercyle' tersebut akan terjadi di masa mendatang, tidak sesegera seperti yang diperkirakan. Hal tersebut karena Apple tengah menghadapi kesulitan produksi yang akan terjadi secara signifikan pada 2018.

Kesulitan produksi yang dirujuk Kuo adalah sistem kamera TrueDepth baru yang akan mampu memindai 3D wajah seseorang secara akurat, dan akan digunakan untuk teknologi pengganti Touch ID untuk membuka kunci ponsel.

Phone Arena juga melaporkan bahwa Kuo percaya bahwa iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X kurang mampu menarik perhatian masyarakat, dan Apple menyimpan fitur baru utama unggulannya untuk model baru yang akan diluncurkan selama 2018.

Dengan penyelesaian permasalahan komponen, perusahaan berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat tersebut akan dapat mengalami fase superdrive untuk mencapai siklus 'supercycle' yang diperkirakan analis, satu tahun setelahnya.

Selain itu hal menarik lain dari laporan terbaru terkait smartphone baru Apple adalah Kuo menyebut penjualan iPhone dengan ukuran layar lebih besar yaitu iPhone 8 Plus, akan lebih baik jika dibandingkan prediksi analis dan peneliti.


(MMI)

Video /