Lima Startup GK-Plug and Play Temui Wagub DKI Jakarta

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 09 Mar 2018 15:16 WIB
startup
Lima Startup GK-Plug and Play Temui Wagub DKI Jakarta
Lima startup asuhan GK-Plug and Play bertemu dengan Wagub DKI Jakarta.

Jakarta: Lima startup binaan GK-Plug and Play bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno pada 7 Maret.

Kelima startup tersebut adalah Duithape, Gandeng Tangan, Gringgo, Periksa.id dan Weston. Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk membahas kolaborasi antara startup GK-Plug and Play dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

"Kami sangat menghargai rekan-rekan startup yang ingin bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta," kata Sandiaga.

"Kami menganut sistem City 4.0 yang mengedepankan kolaborasi. Kita akan lihat kemungkinannya untuk dikolaborasikan dengan Smart City atau OKE OCE."

Masing-masing startup tersebut bergerak di bidang yang berbeda-beda. Misalnya, Gandeng Tangan fokus pada bidang teknologi finansial (fintech), Gringgo bergerak di bidang pengelolaan sampah, Periksa.id masuk di bidang teknologi kesehatan, sementara Weston di bidang energi terbarukan. 

"Kami berharap, startup yang ada di Indonesia benar-benar bisa membantu menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di masyarakat dengan bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta," kata Wesley Harjono, President Director GK-Plug and Play.

"Akan langsung kita kenalkan dengan pihak terkait," kata Sandiaga dalam pertemuan yang diadakan dua hari lalu. Dia juga telah menunjuk orang untuk menindaklanjuti kerja sama dengan lima startup tersebut.

"Gandeng Tangan dan Duit Hape akan kita pertemukan dengan OKE OCE. Gringgo juga memiliki potensi kerja sama dengan Smart City. Periksa ID akan kita perkenalkan ke Departemen Kesehatan untuk melihat potensinya. Weston juga bisa kita undang ke Pulau Seribu untuk memberikan solusi di bidang listrik."


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.