Ponsel Android Nantinya Bisa Kirim Video Langsung dari 3 Aplikasi

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 12 Oct 2017 11:34 WIB
google
Ponsel Android Nantinya Bisa Kirim Video Langsung dari 3 Aplikasi
Google mengumumkan fungsi baru pada sejumlah perangkat bersistem operasi Android.

Metrotvnews.com: Aplikasi chat video Google Duo, menawarkan pengguna iOS dan Android cara cepat dan sederhana untuk melakukan panggilan video. Mulai 11 Oktober waktu Amerika Serikat, pada sejumlah perangkat Android, tiga aplikasi akan memungkinkan pengguna melakukan panggilan video via Duo.

Panggilan tersebut dapat dilakukan melalui kontak via menu Phone, Contact dan aplikasi Android Message. Setiap menu dari tiga opsi tersebut akan menyuguhkan cara berbeda untuk dapat melakukan panggilan video, seperti laporan Phone Arena.

Dari aplikasi ponsel, opsi yang disuguhkan untuk melakukan panggilan video yang akan muncul di riwayat panggilan dan pencarian. Pada menu Contact, bersebelahan dengan nama kontak, opsi untuk melakukan panggilan video via Duo akan muncul.

Pada aplikasi Android Message, pengguna dapat memulai percakapan video secara langsung dari percakapan. Baik pengguna maupun lawan bicara harus menginstal Google Duo di perangkat, dan perangkat harus menggunakan sistem operasi Android 7.0 atau versi lebih baru.

Saat ini, perangkat yang dapat menikmati fungsi panggilan video via Duo dari aplikasi Android tersebut adalah perangkat Nexus, Pixel, Pixel XL atau Android One. Pixel 2 dan Pixel 2 XL juga akan dibekali dengan fungsi tersebut saat resmi diluncurkan.

Google menyebut tengah bekerja sama dengan mitra produsen perangkat dan operator seluler untuk dapat menghadirkan fitur ini ke perangkat Android lainnya. Namun hingga saat ini, belum diketahui waktu peluncuran dan nama perangkat Android lain yang akan didukung fungsi ini.


(MMI)

Video /