Begini Bocoran Terbaru Huawei P20

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 30 Jan 2018 12:05 WIB
huawei
Begini Bocoran Terbaru Huawei P20
Lini Huawei P20 akan tersedia dalam tiga varian dan dengan sejumlah pilihan warna.

Jakarta: Informasi baru terkait smartphone unggulan terbaru Huawei beredar di internet. Informasi detil lini Huawei P20 ini disebarluaskan oleh salah satu tipster kenamaan dunia, Roland Quandt, melalui akun Twitter miliknya.

Menurut Quandt, lini Huawei P20 akan terdiri dari tiga varian perangkat, versi kelas menengah P20 Lite, versi reguler P20, dan versi P20 Plus.

Sementara itu, Ceramic Black dan Twilight yang diperkirakan sebagai warna ungu disebut sebagai pilihan warna untuk dua model high-end perangkat ini.

Sedangkan P20 Lite disebut akan tersedia dalam pilihan warna Midnight Black, Klein Blue, dan Sakura Pink. Kode untuk ketiga perangkat di lini Huawei P20 ini juga disebutkan oleh tweet yang diunggah oleh Quandt, yaitu Emily untuk P20, Charlotte untuk P20 Plus, dan Anne untuk P20 Lite.

Sebelumnya, beredar rumor yang menyebut Huawei akan memperkenalkan versi P20 Pro dan melewati pengumuman perangkat kelas menengah. Namun informasi terbaru mengindikasikan bahwa hal tersebut tidak akan terjadi.

Namun, Quandt menyebut model ini ditujukan untuk negara di wilayah Eropa barat, sehingga masih ada peluang bagi varian Pro untuk dipasarkan di sejumlah pasar. Quandt juga menyakini bahwa perusahaan asal Tiongkok ini akan menggunakan nama P20 sebagai penerus P10, dan bukan P11.

Sementara itu, setelah kesepakatan Huawei dengan Verizon dan AT&T terkait distribusi lini Mate 10 dibatalkan pada awal bulan ini, anggota parlemen Amerika Serikat kini dilaporkan menekan AT&T untuk menghentikan kerja sama komersial dengan Huawei.

Selain itu, anggota parlemen juga menentang rencana China Mobile masuk pasar Amerika Serikat. Menurut sumber yang dikutip Reuters, anggota parlemen mendesak AT&T memutuskan hubungan dengan Huawei dan China Telecom terkait kekhawatiran keamanan.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.