Startup Jual-Beli Bitcoin Indonesia Dapat Investasi dari East Ventures

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 24 Nov 2017 16:09 WIB
bitcoinstartup
Startup Jual-Beli Bitcoin Indonesia Dapat Investasi dari East Ventures
CEO Bitcoin.co.id Oscar Darmawan.

Jakarta: Bitcoin.co.id baru saja mendapatkan kucuran dana dalam jumlah yang tidak disebutkan dari East Ventures. Startup yang bergerak di bidang cryptocurrency atau aset digital ini didirikan oleh Oscar Darmawan dan William Sutanto pada bulan Mei 2013.

Ketika itu, mereka hanya membuat Bitcoin.co.id sebagai alat komunikasi antara pengguna Bitcoin di Indonesia serta menjadi sumber berita terkait Bitcoin dengan bahasa Indonesia.

Kemudian, mereka sadar bahwa salah satu tantangan terbesar yang dihadapi oleh komunitas Bitcoin di Indonesia adalah terkait transaksi. Menjual dan membeli Bitcoin di Indonesia bukanlah perkara mudah.

Karena itulah, pada Februari 2014, Bitcoin.co.id diubah menjadi Bitcoin Exchange profesional. Di sini, Anda bisa melakukan jual beli Bitcoin. Dalam waktu satu tahun, mereka berhasil menjadi Bitcoin Exchange terbesar di Asia Tenggara.

Selain Bitcoin, startup dengan ratusan ribu pengguna ini sebenarnya juga menyediakan aset digital lain seperti Ethereum, Ripple, Litecoin dan Waves.

"Saya melihat era teknologi publik blockchain seperti Bitcoin maupun Ethereum ini baru dimulai, masih sangat besar potensi pasar yang dapat diraih. Berbagai regulator juga mulai semakin mendukung inovasi ini," kata Oscar yang juga menjabat sebagai CEO Bitcoin.co.id.

"Saya selalu percaya teknologi publik blockchain ini adalah salah satu jawaban untuk membantu inklusi keuangan mendapatkan akses ke dunia finansial."

"Kami percaya blockchain dapat mengatasi berbagai masalah yang ada di Indonesia, mengubah cara kita berbisnis, mengurangi biaya transaksi, menjaga integritas, mempercepat verifikasi dan mengurangi single-point-of-failure dengan konsep desentralisasi,” kata Managing Partner East Ventures Willson Cuaca. 

Oscar juga menjelaskan, sekarang, Bitcoin.co.id juga terus berusaha memberikan edukasi pada masyarakat Indonesia. Selain itu, mereka juga berencana untuk melakukan ekspansi ke negara-negara lain di Asia Tenggara. 


(MMI)