DJI Jual 1.000 Drone ke Perusahaan Konstruksi Jepang

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Minggu, 25 Mar 2018 16:32 WIB
dronedji
DJI Jual 1.000 Drone ke Perusahaan Konstruksi Jepang
DJI menjual 1.000 drone ke Komatsu.

Jakarta: DJI dikenal sebagai pembuat drone untuk konsumen. Pada hari Jumat lalu, perusahaan asal Tiongkok itu mengumumkan bahwa mereka telah menjual 1.000 drone pada perusahaan konstruksi raksasa asal Jepang, Komatsu.

Menurut laporan The Verge, DJI hanya menjual satu model drone yaitu Skycatch Explore1. Itu adalah drone quadcopter semi-otonom yang didasarkan pada drone Matrice 100 milik DJI. Drone tersebut dilengkapi software machine vision dari startup Amerika Serikat, Skycatch. Software tersebut memungkinkan drone memantau tempat konstruksi. 

Drone ini bisa digunakan untuk membuat peta dengan tingkat keakuratan hingga lima sentimeter, dan bisa membantu perusahaan untuk memonitor jumlah persediaan bahan bangunan.

Selain itu, Komatsu juga akan menggunakan data dari drone ini untuk mengendalikan robot konstruksi yang kini tengah dikembangkan. 

CEO Skycatch, Christian Sanz berkata bahwa drone dari perusahaannya telah digunakan di lebih dari 10 ribu proyek konstruksi di Jepang dan di negara-negara lain. Skycatch telah membantu pembangunan taman bermain milik Disney, data center milik Facebook dan perusahaan yang namanya tak dia sebutkan di Cupertino. 

"Anda bisa tahu siapa yang saya maksud," kata Sanz.

"Kami telah menerbangkan drone di sana setiap hari, beberapa kali dalam sehari. Dan sekarang kami ikut membantu dalam pembanguna lanskap."

Informasi tambahan, Apple bermarkas di Cupertino dan memang sedang membangun kantor baru. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.