Huawei Pastikan Rencana Ekspansi ke AS

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 19 Dec 2017 08:30 WIB
huawei
Huawei Pastikan Rencana Ekspansi ke AS
Presiden Huawei mengonfirmasi rencana ekspansi ke pasar Amerika Serikat.

Jakarta: Presiden Huawei Richard Yu mengonfirmasikan rencana perusahaannya untuk memperluas wilayah cakupan operasional smartphone mereka ke pasar Amerika Serikat pada awal tahun 2018 mendatang.

Yu juga menyebut bahwa smartphone unggulannya yaitu Mate 10 akan dipasarkan melalui operator seluler Amerika Serikat, meski enggan menyebut nama operator tersebut. Yu menjanjikan akan mengungkap informasi lebih detil terkait rencana tersebut pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018 mendatang.

Pimpinan perusahaan asal Tiongkok tersebut beranggapan Huawei mampu menghadirkan nilai yang baik, tidak bagi konsumen tapi juga bagi operator. Yu turut berjanji akan menghadirkan produk yang menawarkan kualitas, inovasi dan pengalaman penggunaan yang lebih baik.

Namun hingga saat ini, masih belum tersedia informasi detil terkait rencananya untuk memasarkan smartphone lain selain Mate 10 melalui operator seluler Amerika Serikat. Meskipun demikian, konfirmasi tersebut dinilai sejumlah pihak cukup untuk membuat konsumen menanti kehadirannya di Amerika Serikat.

Sebelumnya, Huawei dikabarkan tengah berdiskusi dengan sejumlah operator seluler utama di Amerika Serikat, seperti AT&T dan Verizon untuk menjual Mate 10 melalui saluran penjualan resmi penyedia layanan komunikasi tersebut.

Rumor rencana terkait perluasan wilayah cakupan Huawei ke Amerika Serikat juga telah beredar luas sejak beberapa bulan lalu. Rumor tersebut kian meluas sejak Huawei meluncurkan smartphone unggulan terbarunya, Mate 10.

Selain mempersiapkan kehadirannya dan Mate 10 di pasar Amerika Serikat, Huawei siap merilis perangkat melanjutkan kerja sama Huawei dengan produsen kamera asal Jerman Leica, Huawei P11. Perangkat ini diprediksi akan dirilis pada Q1 2018.

Berdasarkan pengalaman Huawei P10 Leica yang juga diperkenalkan tahun lalu pada ajang MWC (Mobile World Congress) di Barcelona, Huawei juga diperkirakan akan memamerkan ponsel cerdas tersebut di ajang dan waktu yang sama.


(HNR)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.