Crowdo Luncurkan Aplikasi iOS, Crowdo Connect

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 10 Feb 2018 14:49 WIB
aplikasistartup
Crowdo Luncurkan Aplikasi iOS, Crowdo Connect
Crowdo Connect adalah aplikasi iOS dari Crowdo.

Jakarta: Marketplace Peer-to-Business (P2B) Crowdo baru saja meluncurkan aplikasi Crowdo Connect untuk iOS. Pada awal tahun lalu, Crowdo telah meluncurkan aplikasi serupa untuk Android. Tujuan peluncuran aplikasi ini adalah untuk memudahkan para investor menanamkan investasi. 

"Kami dengan bangga meluncurkan app iOS untuk menjawab kebutuhan dari para investor yang tergabung dalam platform Crowdo, dengan harapan untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi mereka. Crowdo Connect memungkinkan para investor melakukan sign up, top up, memilih investasi, serta melakukan penarikan uang melalui perangkat iOS mereka,” kata CEO Crowdo Group, Leo Shimada. 

Pihak Crowdo menyebutkan, para investor memang telah meminta mereka untuk membuat aplikasi iOS untuk memudahkan mereka menanamkan modal.

Selain aplikasi baru, Crowdo juga membuat tampilan baru untuk panel investor dan memperkenalkan kecerdasan buatan atau AI untuk uji kelayakan pada 2017. 

Crowdo merupakan platform yang menghubungkan lebih dari 34 ribu anggota komunitas dengan Usaha Kecil Menengah yang ingin mendapatkan modal.

Tingkat penetrasi mobile banking di Asia Tenggara hanya mencapai 38 persen. Crowdo mengklaim, penggunanya biasanya adalah orang yang lebih mengerti teknologi. 

Sementara dari sisi investor, keberadaan Crowdo mengubah cara Foreign Direct Investment (FDI) bergerak mengingat melalui Crowdo, investor bisa bergerak sendiri tanpa harus terikat dengan pemerintah atau perusahaan besar. 


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.