Microsoft Ungkap Versi Skype untuk Pekerja Lepas

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 15 Nov 2017 17:40 WIB
microsoft
Microsoft Ungkap Versi Skype untuk Pekerja Lepas
Microsoft menciptakan Skype Professional Account, ditujukan untuk pemilik bisnis kecil dan freelance.

Metrotvnews.com: Microsoft menciptakan versi unik Skype untuk pemilik bisnis kecil dan pekerja lepas. Raksasa software tersebut berencana meninjau versi baru Skype tersebut sesaat setelah versi klien desktop tersedia di pasar Amerika Serikat.

Versi unik tersebut dinamai sebagai Skype Professional Account, mengombinasikan sejumlah fitur seperti panggilan telepon via Skype, catatan pertemuan di kalendar, serta pembayaran. Hal tersebut dinilai bermanfaat untuk freelance yang menghadirkan pelatihan dan konsultasi via Skype.

Skype versi baru tersebut juga dilaporkan The Verge memungkinkan pemilik bisnis kecil dan freelance menetapkan waktu rapat dan menerima pembayaran dalam alat yang sama. Hal ini dinilai bermanfaat dalam menyederhanakan penggunaan alat, sebab pengguna tidak lagi memerlukan aplikasi pihak ketiga.

Hingga saat ini, masih belum diketahui pasti rencana Microsoft menghadirkan Skype versi unik tersebut sebagai layanan gratis, setelah proses peninjauan selesai. Namun, konsumen yang berminat dapat mendaftarkan diri untuk mencoba versi Skype tersebut pada halaman situs Microsoft Skype.

Sementara itu pada Februari lalu, CEO Microsoft, Satya Nadella, mengumumkan versi baru Skype bernama Skype Lite, dalam konferensi pers yang digelarnya di Mumbai, India. Versi Skype yang dirancang dengan konsumsi data internet rendah, dihadirkan khusus untuk pasar India.

Microsoft juga dilaporkan mulai memasarkan Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus melalui toko online resminya. Kedua smartphone unggulan Samsung tersebut dipasarkan dalam versi bundling dengan AT&T dan Verizon, serta dalam versi non-budling.

Sebelumnya, Microsoft turut memamerkan Resume Assistant, asisten virtual yang terintegrasi langsung pada Word di Office 365. Asisten itu akan membantu para pengguna Office 365 membuat riwayat kerjanya di di Word.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.