Menebak Undangan Huawei Honor Bezel-less dan Kamera Ganda

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 13 Oct 2017 11:22 WIB
huawei
Menebak Undangan Huawei Honor Bezel-less dan Kamera Ganda
Undangan peluncuran smartphone terbaru Huawei yang beredar di London, Inggris.

Metrotvnews.com: Bisnis smartphone Huawei di global tidak sepi seperti di Indonesia. Setelah memamerkan beberapa perangkat unggulan yang akan dirilis, Huawei tampaknya menyiapkan lagi smartphone unggulannya di akhir tahun. 

Dilaporkan oleh Tech Radar, beredar undangan yang telah disebarkan oleh pihak Huawei, yang berisi informasi peluncuran perangkat terbaru Huawei pada 5 Desember di London, Inggris. Menariknya, dari pentunjuk yang tersirat nampaknya Huawei akan memperkenalkan smartphone segmen premium.

Jika benar maka tahun ini menjadi tahun Huawei merilis lebih dari satu smartphone premium dan bisa jadi curi sebelum vendor lain juga merilis smartphone flagship mereka di awal tahun 2018. 

Petunjuk pertama yang paling jelas tertera disudut kiri atas undangan, yakni tulisan 'honor' yang sangat jelas merupakan salah satu varian smartphone unggulan Huawei. Honor merupakan lini smartphone kelas menengah milik Huawei yang mengunggulkan kemampuan kameranya.

Bicara soal kamera, maka kita bisa melihat petunjuk selanjutnya di sudut kiri bawah undangan tadi. Tidak bisa diperkirakan apa maksud dari hashtag yang tertera. Tetapi, dua buah lingkaran tersebut bisa diartikan sebagai simbol dua kamera atau kamera ganda. Dugaan ini cukup kuat karena fitur tersebut memang sedang tren di beragam smartphone terbaru.

Salah satu lingkaran tersebut terisi oleh sebuah warna biru dengan sedikit garis di tepi kanan dan kirinya, terlihat menyerupai kepala sebuah robot. Jika benar, maka diasumsikan smartphone Huawei kali ini juga memamerkan teknologi kecerdasan buatan yang beberapa waktu lalu dipamerkan oleh Huawei Kirin 970.

Prosesor Kirin 970 merupakan seri tertinggi buatan Huawei dan dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan. Maka ini menjadi 'senjata' atau nilai jual dari smartphone yang akan dirilis tersebut.

Beralih ke petunjuk yang lebih besar yakni dua buah bingkai berwarna putih dengan sudut melengkung yang diletakkan pada bagian tengah undangan bisa diperkirakan sebagai desain dari smartphone yang akan dirlis. 

Melihat bentuk bingkai tersebut sudah yang hanya segaris pada sisi kanan dan kiri serta sedikit menebal di bagian bahwa maka bisa diartikan bahwa smartphone Huawei yang akan dirilis mengusung bezel tipis. Hal ini juga diperkuat dengan kalimat 'max your view' yang berarti ukuran layar akan semakin luas.

Anda juga akan menemukan nilai jual lain dari smartphone yang akan dirilis ini, yakni desain bezel-less yang sedang populer. Namun, karena terdiri dari dua buah bingkai, maka bisa diasumsikan smartphone tersebut hadir dalam dua versi, atau mungkin ini hanya akan jadi tampak depan dan belakang dari smartphone tersebut.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.