Sambut Natal, Google Mulai Pasang Pelacak Santa

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 04 Dec 2017 12:21 WIB
google
Sambut Natal, Google Mulai Pasang Pelacak Santa
Google menggulirkan aplikasi khas penyambut hari Natal karyanya, Google Santa Tracker.

Jakarta: Memasuki bulan Desember, Google menggulirkan update untuk aplikasi Google Santa Tracker tahun 2017. Aplikasi tersebut akan menampilkan penghitung waktu yang menghitung jumlah hari yang tersisa hingga malam Natal.

Aplikasi Google Santa Tracker dibekali berbagai hal, salah satunya adalah game Santa Snap. Game ini memanfaatkan Google Maps, dan pengguna akan berperan sebagai peri yang terbang di atas kota tertentu dengan lokasi penanda yang memungkinkan untuk memotret diri.

Sensor akselerator perangkat akan digunakan untuk menentukan posisi kamera, dan pemain akan dapat memulai game di Sydney. Menyelesaikan tugas di Sydney, akan membuka tugas di kota lain yang terdapat di daftar, yaitu Barcelona.

Game ini berisi daftar yang terdiri dari 12 kota, dengan New York City sebagai lokasi akhir. Selain Santa Snap, tersedia juga game Peguin Swim, yang mengharuskan pemain untuk mengendalikan peguin berenang di air.

Pengendalian peguin tersebut dapat dilakukan dengan menggerakan ponsel, dan pemain dapat membantu peguin untuk menghindari rintangan seperti gunung es, dan perenang manusia yang berenang secara cepat.

Game lain yang tersedia pada aplikasi ini termasuk North Pole Airport, Gumball, Memory, Rocket Sleigh, Dasher Dancer, Snowball Run, Present Quest dan City Quiz. Kunci pada game lain akan terbuka harian, dan salah satunya akan dilengkapi dengan pertarungan bola salju virtual.

Aplikasi tersebut dapat diunduh secara gratis melalui Play Store dengan kata kunci Google Santa Tracker. Aplikasi ini juga sesuai untuk anak-anak berkat bekal video animasi lucu, yang akan hadir dalam kondisi terkunci saat aplikasi diunduh dan terbuka saat mendekati malam Natal.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.