Cari Jodoh Lebih Akurat, Tinder Pasang Kecerdasan Buatan

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 02 Dec 2017 21:49 WIB
aplikasi
Cari Jodoh Lebih Akurat, Tinder Pasang Kecerdasan Buatan
Tinder akan luncurkan fitur baru yang menggunakan AI. (NurPhoto via Getty Images)

Jakarta: Tinder sibuk bereksperimen dengan fitur premium untuk menambahkan pendapatan. Belum lama ini, Tinder menjadi aplikasi dengan penghasilan terbesar di App Store setelah mereka menyediakan Gold Tier yang berbayar ke Amerika Serikat.

Sekarang, Tinder mencari cara untuk membuat penggunanya semakin sering menggunakan Super Likes, lapor The Verge. Pada 2015, Tinder memperkenalkan fitur yang disebut Super Like, yang memungkinkan pengguna untuk menunjukkan bahwa mereka benar-benar menyukai seseorang.

Kini, Tinder meluncurkan fitur yang disebut Super Likeable. Tinder menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk membuat daftar orang-orang yang berpotensi untuk sangat disukai penggunanya. 

AI Tinder akan menunjukkan pada Anda 4 orang yang ia pikir sangat Anda sukai. Anda bisa mengusap layar ke atas untuk menandai salah satu dari 4 oerang dalam daftar Super Likeable sebagai orang yang sanga Anda sukai.

Fitur ini tidak bisa Anda cari, ia akan muncul sesekali ketika Anda sedang menggunakan Tinder. Pengguna hanya bisa menggunakan Super Like satu kali per hari, kecuali jika Anda rela untuk membayar lebih. 

Fitur ini mirip dengan cara kerja Coffee Meets Bagel, salah satu pesaing Tinder, yang juga menampilkan orang-orang yang mungkin akan penggunanya sukai. Saat ini, fitur baru Tinder tersebut baru tersedia untuk pengguna di New York dan Los Angeles. Meskipun begitu, kemungkinan, TInder akan meluncurkan fitur ini ke seluruh penggunanya. 


(MMI)

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni
Review Smartphone

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni

1 week Ago

Advan adalah produsen smartphone¬†lokal yang bisa dibilang pejuang sejati.¬†

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.