Cari Jodoh Lebih Akurat, Tinder Pasang Kecerdasan Buatan

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 02 Dec 2017 21:49 WIB
aplikasi
Cari Jodoh Lebih Akurat, Tinder Pasang Kecerdasan Buatan
Tinder akan luncurkan fitur baru yang menggunakan AI. (NurPhoto via Getty Images)

Jakarta: Tinder sibuk bereksperimen dengan fitur premium untuk menambahkan pendapatan. Belum lama ini, Tinder menjadi aplikasi dengan penghasilan terbesar di App Store setelah mereka menyediakan Gold Tier yang berbayar ke Amerika Serikat.

Sekarang, Tinder mencari cara untuk membuat penggunanya semakin sering menggunakan Super Likes, lapor The Verge. Pada 2015, Tinder memperkenalkan fitur yang disebut Super Like, yang memungkinkan pengguna untuk menunjukkan bahwa mereka benar-benar menyukai seseorang.

Kini, Tinder meluncurkan fitur yang disebut Super Likeable. Tinder menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk membuat daftar orang-orang yang berpotensi untuk sangat disukai penggunanya. 

AI Tinder akan menunjukkan pada Anda 4 orang yang ia pikir sangat Anda sukai. Anda bisa mengusap layar ke atas untuk menandai salah satu dari 4 oerang dalam daftar Super Likeable sebagai orang yang sanga Anda sukai.

Fitur ini tidak bisa Anda cari, ia akan muncul sesekali ketika Anda sedang menggunakan Tinder. Pengguna hanya bisa menggunakan Super Like satu kali per hari, kecuali jika Anda rela untuk membayar lebih. 

Fitur ini mirip dengan cara kerja Coffee Meets Bagel, salah satu pesaing Tinder, yang juga menampilkan orang-orang yang mungkin akan penggunanya sukai. Saat ini, fitur baru Tinder tersebut baru tersedia untuk pengguna di New York dan Los Angeles. Meskipun begitu, kemungkinan, TInder akan meluncurkan fitur ini ke seluruh penggunanya. 


(MMI)