Demi Penilaian Bagus, Huawei Bagi-Bagi Mate 10 Pro Gratis

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 13 Feb 2018 14:13 WIB
huawei
Demi Penilaian Bagus, Huawei Bagi-Bagi Mate 10 Pro Gratis
CEO Huawei, Richard Yu saat memperkenalkan Mate 10 Pro. (AFP PHOTO / MANDEL NGAN)

Jakarta: Huawei Mate 10 Pro baru akan dijual di Amerika Serikat pada hari Minggu mendatang. Namun, ponsel itu telah mendapatkan review di situs e-commerce, Best Buy. Padahal, Best Buy menyarankan penggunanya untuk membuat review yang "fokus pada produk dan pengalaman pribadi Anda ketika menggunakannya."

Ternyata, Huawei menawarkan sekelompok orang kesempatan untuk "menguji" smartphone premium Mate 10 Pro dengan syarat mereka membuat review dengan lima bintang di Best Buy. Perusahaan Tiongkok itu memberikan penawaran tersebut melalui grup privat di Facebook. 

Menurut screenshot yang diambil oleh 9to5Google, Huawei Mobile meminta 60 ribu anggota grupnya untuk "memberitahukan kami kenapa Anda menginginkan Mate 10 Pro dalam bagian review di halaman pra-penjualan Best Buy kami" untuk mendapatkan kesempatan untuk memiliki perangkat itu lebih cepat. Menurut CNET, saat ini, ponsel Huawei itu memiliki 108 review dengan nilai rata-rata 4,9/5. 


Sumber: 9to5Google

Kebanyakan ulasan dari Mate 10 Pro menuliskan tentang spekulasi penulis akan kualitas ponsel dan bukannya mengonfirmasi pernyataan Huawei terkait ponsel tersebut.

"Tidak sabar untuk menggunakan ponsel ini," tulis salah satu review. "Ini adalah ponsel yang telah saya tunggu-tunggu... dan favorit saya adalah dual-camera yang dibuat bersama Leica yang akan membuat teman dan keluarga Anda cemburu."

"Kami percaya ada kebingungan terkait post media sosial kami untuk mencari penguji belum lama ini," kata juru bicara Huawei terkait hal ini.

"Memang, ada review dari penguji yang tahu tengan produk ini secara mendalam tapi kami tidak memberikan mereka keuntungan finansial untuk memberikan opini jujur mereka. Namun, kami berusaha untuk menghapus post dari penguji yang tidak menyebutkan bahwa mereka ikut serta dalam program review."

Huawei mungkin melakukan ini akan merasa terpojok. Bulan lalu, Huawei mengumumkan keberadaan Mate 10 Pro dalam CES. Mereka berharap bisa menjual ponsel melalui operator AT&T.

Hal ini akan menjadi kabar baik untuk Huawei, mengingat di Amerika Serikat, 90 persen pembelian ponsel dilakukan melalui operator. Ini akan membantu mereka untuk sukses di AS setelah sukses di Tiongkok dan Eropa.

Sayangnya, AT&T membatalkan perjanjian ini pada menit-menit terakhir. Tidak hanya itu, operator lain, Verizon, juga memutuskan untuk melakukan hal yang sama karena tekanan politik


(MMI)

Redmi 5 Plus, Tambah Plus Dibandingkan Saudaranya
Review Smartphone

Redmi 5 Plus, Tambah Plus Dibandingkan Saudaranya

1 week Ago

Pakai embel Plus, Redmi 5 Plus membawa beberapa peningkatan dibandingkan saudaranya yang dirili…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.